Skip to main content
Sek
Suasana Hearing Komisi II dan Kadisperindag

Ketua Komisi II DPRD Panggil Kadisperindag Mesuji

Mesuji, TuntasOnline.Com - Ketua Komisi II DPRD Mesuji panggil Kadis Dinas Perindustrian dan perdagangan, terkait Laporan dan masukan masyarakat Desa Wira Bangun Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Rabu (27/03/19).


Di Sampaikan Ketua komisi II Supriyanto SE,kepada media tuntasonline,Com, saat berada di Ruangan Hearing, terkait masukan keluhan anspirasi dari masyarakat wira bangun yang mempunyai usaha atau berdagang di pasar, mereka mengeluhkan besarnya biaya tarif sewa untuk pasar yang di tingkatkan pasar semi traditional atau Pasar moderens Dari Kementrian.

Saat Kita pertanyakan Kepala Dinas terkait, bahwa mereka mempunyai acuan aturan dari PERDA tetapi belum bisa kita terapkan sekarang Karena terganjal turunan dari perda atau SK bupati tapi untuk sekarang  tidak bisa di tanda tangani terkait juklak-juknis tennis untuk mengeluarkan Perda sewa menyewa  berdagang di pasar adalah tanda tangan Bupati yang Denifitif, untuk sekarang ini Bupati kitakan statusnya menjabat sebagai PLT.

Lanjutnya, sambil menunggu regulasi tersebut kami menawarkan untuk uji coba dulu untuk berdagang disana selama Tiga bulan sambil menunggu perdanya Dan melihat keadaanya, dan selanjutnya baru kita akan adakan sewanya, ketika di khawatirkan Perda Regulasinya belum keluar kasian dengan pedagang yang sudah siap berdagang nanti apa Lagi mata pencairan mereka Dari berdagang, ucapnya.

Di Sisi lain Kabid perdagangan Rohmad ditanya terkait pemanggilan dengan kadis  Perindustrian dan Perdagangan, Beliau membenarkan bahwa "Kami diundang di Komisi II, untuk berkodinasi terkait keluhan pedagang yang akan menyewa untuk berdagang  di pasar Wira bangun, yang minta kalo bisa pedagang yang berdagang  digratiskan selama akhir 2019 disitu juga kami tadi memberikan keputusan menggratiskan sewa pasar, sementara itu kami mempunyai aturan perda yang berlaku  2018-2019, tungkasnya. (herwan/man)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size