Skip to main content
Ta
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Polres Muara Enim Tangkap Terduga Pengedar Shabu

Muara Enim, TuntasOnline.Com - Seorang petani ditangkap Satres Narkoba Polres Muara Enim di Desa Madu Kincing, kecamatan Penukal Utara, Kabupaten PALI, Sumsel. Tersangka bernama JH (37) ditangkap terkait kasus narkoba dan setelah geledah ditemukan 14 paket shabu.

Berdasarkan Laporan Polisi, LP/A/64/III/2019/Sumsel/Res Muara Enim, tanggal 22 Maret 2019, pelaku diringkus petugas di kediamannya Jumat (22/3/2019) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB.

"Penangkapan bermula adanya informasi yang diterima dari masyarakat bahwa di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sering dilakukan transaksi narkoba. Berdasarkan info tersebut Satres Narkoba melakukan penyelidikan tentang kebenaran informasi tersebut. Hasil penyelidikan, benar bahwa pelaku berada di TKP dan sering menunggu pembeli yang hendak membeli sabu," jelas Kapolres Muara Enim AKBP Afner Juwono SH SIK MH, Sabtu (23/3/2019).

Saat dilakukan penindakan, lanjut Kapolres, pelaku berada di pondok depan rumahnya dan tidak melakukan perlawan. Dilakukan pemeriksaan rongga badan dan rumahnya ditemukan barang bukti berupa 14 (empat belas) paket diduga Narkotika jenis Sabu dengan berat bruto 33,53 gram, satu unit timbangan digital, dua bungkus plastik klip, satu buah sekop kecil dan satu unit handphone merk nokia. 

"Selanjutnya pelaku dan BB dibawa ke Satres Narkoba di Markas Polres Muara Enim. Pelaku kita jerat dengan pasal 112 junto 114 KUHP, Undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun penjara," pungkasnya.(Hera)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size