Skip to main content
F
Foto Bersama Usai Acara

Peduli Pendidikan, Bank Indonesia Salurkan Beasiswa

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Wujud kepedulian terhadap dunia pendidikan, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu gelar Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Dan Penyerahan Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2019, pada Rabu (27 Febuari 2019), pukul 09:00 Wib bertempat di Ruang Rapat Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu.  

Dalam kesempatan tersebut, tampak hadir Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu Endang Kurnia Saputra, Rektor IAIN Bengkulu Prof.Dr. H. SIRAJUDDIN, M, M.Ag., MH, Rektor Universitas Bengkulu Dr. Ridwan Nurazi, M.Sc.

Acara tersebut dirangkai dengan Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama program beasiswa BI tahun 2019 dilakukan oleh Kepala Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Bengkulu dan Rektor IAIN Bengkulu serta Rektor UNIB disaksikan puluhan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi mengatakan "Bantuan beasiswa kepada puluhan mahasiswa Unib ini merupakan bagian dari program CSR BI bidang pendidikan. Beasiswa ini diharapkan dapat membantu kebutuhan para mahasiswa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu, sehingga bisa menempuh dan menamatkan kuliah dengan baik," ujarnya. 

Selain bantuan beasiswa kata Ridwan Nurazi  kerjasama antara BI dan Unib selama ini sudah berjalan dengan baik dan akan terus ditingkatkan.

“Kerjasama BI dan Unib banyak, bukan hanya bantuan beasiswa. Ke depan kita berharap semua kerjasama itu dapat berjalan sesuai harapan dan lebih ditingkatkan lagi,” tambahnya. 

Prof.Dr. H. SIRAJUDDIN, M, M.Ag., selaku Rektor IAIN Bengkulu menyambut baik penandatanganan MoU ini dan berterimakasih kepada BI yang telah memberikan kepercayaan kepada IAIN sebagai intsitusi perguruan tinggi yang mahasiswanya banyak menerima beasiswa dari BI. “Saya juga lupa sudah berapa kerjasama yang dilakukan oleh BI dan IAIN sudah banyak sekali,” ujarnya.

Kepada mahasiswa penerima beasiswa Rektor mengingatkan agar dana tersebut  digunakan sebaik-baiknya untuk membantu kelancaran dan keberlangsungan kuliah Anda, jangan untuk berpoya-poya,” tegasnya.

Menurut informasi yang dihimpun saat ini  mahasiswa UNIB penerima beasiswa BI tahun 2019 sebanyak 50 orang dari berbagai fakultas selingkung Unib.

Masing-masing mahasiswa mendapat bantuan Rp.6 juta persemester. Dan Juga Mahasiswa IAIN penerimaan Beasiswa BI Tahun 2019 sebanyak 50 orang dari berbagai fakultas selingkup IAIN dan juga mendapatkan bantuan Rp 6 juta per semester. 

Dari Sisi lain Saat diwawancarai Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Endang Kurnia Saputra mengatakan "Bank Indonesia berkerja sama Dengan Unib dan Juga IAIN Bengkulu, karena kita sama sama memiliki misi yang membangun kader - kader Pemimpin masa depan. Bantuan kita ini kepada anak - anak yang terpilih yang mendapatkan beasiswa. 

" Anak-anak yang dapat beasiswa ini akan kita bentuk sebuah komunitas yaitu Generasi Baru Indonesia Terpilih (GenBi) yang kita harapkan akan menjadi pemimpin Indonesia. Dari sisi Ekonomi, pengusaha, Pembisnis, Bagi Bank Indonesia ini adalah misi yang terkait dengan program perkembangan ekonomi Provinsi Bengkulu.  Kita lebih Akan kita usahakan, mudah-mudahan tahun depan program pemberian beasiswa ini bisa meningkat,” tukas Endang Kurnia Saputra , seraya berterima kasih atas respon positif dan kerjasama yang baik dari masing-masing universitas. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size