Skip to main content
Tampak
Tampak Masyarakat Bergotong-royong

Kades Sungai Jalau Hidupkan Kembali Budaya Gotong Royong

Kampar, TuntasOnline.Com - Kepala Desa Sungai Jalau, Kecamatan Kampar Utara menghidupkan kembali Budaya gotong royong dalam kehidupan bermasyarakat. Hal ini tampak dari kegiatan yang digiatkan setiap Hari Jum'at.

Dibawah kepemimpinan Nirwan Amirudin, setiap Hari Jum'at Desa Sungai Jalau diagendakan gotong royong. Hal ini dimaksudkan agar Budaya Gotong Royong di Masyarakat tetap hidup dan terpatri menjadi kebiasaan yang tak terpisahkan. 

Belakangan ini, kebiasaan Masyarakat bergotong royong sudah mulai hilang dan memudar oleh sebab itu Nirwan Amiruddin selaku Kepala Desa Sungai Jalau mengajak mulai dari Kaur Desa sampai Kepala Dusun agar bisa untuk gotong royong bersama dan lebih berbaur kepada masyarakat. 

Dengan adanya rutinitas yang diagendakan ini, Nirwan mendapat apresiasi dari masyarakat. Masyarakat menyambut baik upaya yang dilakukan Beliau dan masyarakat menyatakan siap untuk menghidupkan kembali budaya yang mulai memudar ini. Selain itu Gotong Royong ini dapat meningkatkan hubungan silaturrahmi dan kebersamaan. (Indra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size