Skip to main content
Tamlak
Tampak Kabel PLN yang Tingginya Tak Sampai 2 Meter

PLN Kurang Pengawasan, Kabel Turun Hampir Menyentuh Tanah

Karawang, TuntasOnline.com - Warga Dusun Sungaiterong, Desa Karyabakti, Kecamatan Batujaya, Kabupaten Karawang, dibuat resah dengan kabel milik PLN yang hampir menyentuh tanah. Menurut keterangan warga, kondisi tersebut sudah berlangsung lama, sejak pemasangan listrik masuk wilayah tersebut. Hal ini disebabkan kurang pengawasan oleh pihak PLN. 

Berdasarkan pantauan Wartawan TuntasOnline.com, Kamis (10/01/18), kabel yang jaraknya kurang dua meter dari permukaan tanah itu kondisinya sangat rawan, terlebih letaknya persis dipinggir jalan desa. Keberadaannya sangat dikhawatirkan, terutama bila tersangkut kendaraan terlebih pada malam hari karena kebetulan disana juga tidak terdapat lampu PJU untuk menerangi jalan.

"Dari beberapa penuturan warga, sudah beberapa kali mereka mengingatkan pihak PLN untuk segera melakukan perbaikan. Namun, anehnya belum ada tindak lanjut dari PLN. Padahal, kabel yang berisi tegangan listrik tersebut sangat membahayakan warga sekitar.

Menurut Maman, warga yang sering melintas di sekitar kabel melorot tersebut mengatakan, dirinya sangat mengkhawatirkan kondisi kabel tersebut. Sebab, jaraknya yang sudah dekat dengan permukaan tanah rawan terhadap keselamatan jiwa manusia.

"Saya khawatir kabel induk tersebut ada yang terkelupas. dan bila warga sekitar atau anak-anak mengenai kabel, maka akan sangat berbahaya bagi keselamatan jiwanya," ungkapnya, kepada Wartawan TuntasOnline.com, Kamis (10/01/18).

Maman menambahkan, jika keadaan tidak segera diantisipasi dikhawatirkan benar-benar mengakibatkan korban jiwa warga sekitar.

"Saya berharap agar pihak PLN segera memperbaiki atau memasang tiang-tiang listrik supaya tidak lagi mengancam keselamatan warga. Mestinya, hal ini diperhatikan sebagai pelayanan konsumen dan perlindungan bagi masyarakat," pungkasnya. (Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size