Skip to main content
Foto Bersama
Tampak Penyerahan Langsung Uang Hasil Penggalangan Dana Penunjang Keberangkatan Aditya

Karateka Asal Karo Diutus Bertanding ke MMA One Pride

Karo, TuntasOnline.Com - Karateka Kala Hitam Aditya Sagita Ginting (23) penduduk Desa Suka Maju yang dulu disebut (Talin Kuta) Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, anak kedua dari 3 bersaudara ini segera bertanding di One Pride MMA (atau yang juga lebih dikenal sebagai One Pride Indonesia MMA di Jakarta pada bulan Maret 2019.

Pelatih (Sensei) Jenda Kuidah Sembiring Dan (V) kepada awak media di Jambur Taras Berastagi, didampingi Ketua Kala Hitam Kabupaten Karo Abdi S Depari, Dan (III), yang juga anggota DPRD Kabupaten Karo dari Partai Amat Nasional (PAN) menjelaskan bahwa sosok Aditya adalah sosok yang tekun berlatih dan sangat disiplin. Dan pihaknya sangat mempercayai Aditya tak kalah bersaing dengan Petarung MMA lainnya. 

“Sosok Aditya Ginting telah menggeluti Karate Kala Hitam Kyokushinkaikan mulai dari tahun 2011,” urai Jenda. 

Selama mengikuti Karate, Aditya pernah menorehkan prestasi 3 kali Juara Nasional Karate Full Body Contact yakni :

KEJURNAS WINTA KARNA CUP 2013 di Jakarta

KEJURNAS PB KALA HITAM INDONESIA 2014 di Medan

ADE RAY CUP (OYAMA COMMUNITY KARATE) 2015 di Jakarta, 

Kemudian di tahun 2018 Aditya, melanjutkan pertandingan di MMA di Jakarta dan 2 kali menang KO.

Sementara itu, Ketua Karate Kala Hitam Kabupaten Karo, Abdi S Depari, menambahkan, atas prestasi yang dimiliki Aditya Sagita Ginting, kita patut bangga atas prestasi Beliau dan mari kita  dukung guna mengharumkan nama daerah karo (mejuah juah ) di tingkat Nasional, ujarnya.

“Prestasi seperti yang ditorehkan Aditya Ginting sangat membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Karo. Nah, harusnya Pemkab Karo maupun DPRD, para pengusaha yang sukses serta elemen-elemen masyarakat yang  peduli akan  prestasi olahraga agar kiranya bisa tergerak hatinya membantu atlet petarung MMA Aditya Ginting," ujarnya. 

Lebih lanjut Beliau menjelaskan, secara spontan untuk meneruskan perjuangan Aditya Ginting dalam pertandingan yang berlangsung pada bulan Maret 2019 di Jakarta nanti, beberapa murid dan senioran KALA HITAM yang peduli kepada semangat atlet petarung ini telah menggalang dana untuk Aditya Ginting dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 10 juta yang semuanya berasal dari Keluarga Besar Karate Kala hitam Jambur taras berastagi langsung diserahkan kepada Aditya di Jambur Taras Berastagi, Rabu (9/1/19) sore.

Dikatakan Abdi, Aditya berangkat dari Tanah Karo pada Jumat 11 Januari 2019 Ke Jakarta untuk persiapan pertandingan pada Bulan Maret nanti.


Harapan kedepan, kiranya Pemerintah Kabupaten Karo dalam hal ini Dinas Pemuda Dan Olah Raga (Dispora)  Kabupaten Karo, dan pengusaha sukses daerah ini kiranya dapat membantu Aditya Ginting," ujarnya.

Sementara  itu, Aditya Ginting kepada awak media mengatakan bahwa dirinya mengucapkan terima kasih kepada awak media berkat dukungan moral yang disampaikan

“ Terimakasih kepada Ketua PB Kala Hitam Indonesia, H.Rony Simon dan Keluarga Besar Karate Kala Hitam Indonesia  yang  telah memberi dukungan moral maupun materi selama ini,saya ucapkan banyak terimakasih, dan untuk itu saya siap merebut sabuk juara," jelasnya. (Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size