Skip to main content
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Gubernur Pastikan Jembatan Lubuk Mindai Dibangun Tahun ini

Bengkulu Utara,Tuntasonline.com - Keluhan Masyarakat terkait Jembatan yang ada di Desa Lubuk Mindai Kecamatan Ketahun mengalami Rusak parah, Gubernur Bengkulu Pastikan Jembatan tersebut akan dibangun Tahun ini.

Dilansir dari media Radarutara.id Jembatan reot di Desa Lubuk Mindai (LM) Kecamatan Ketahun nyaris memakan korban jiwa. Siswi SMPN 21 BU bernama Usmiatul, putri dari Sutrisno, RT 06/RW 3 dusun Desa Fajar Baru Kecamatan Ketahun, terjun ke sungai yang berada di bawah jembatan Lubuk Mindai dengan ketinggian mencapai sekitar 7 meter, Rabu (9/1) pagi sekira pukul 07.00 WIB.

Informasi yang dihimpun jatuhnya siswi SMPN 21 BU dari atas jembatan Lubuk Mindai ke sungai ini, akibat kendaraan korban yang melintas dari Desa Fajar
Baru hendak ke sekolahnya di Desa Karang Pulau, terpleset material papan kayu yang menyisakan lubang pada lantai jembatan. Spontan, korban yang berstatus sebagai pengemudi tunggal itu.

Jembatan

Ketika dikonfirmasi wartawan Kades Fajar Baru, Wagimen, membenarkan pelajar asal desanya yang menjadi korban kerusakan jembatan di Lubuk Mindai ini. "Itu anak dari warga kami di dusun I. Saat
kejadian, korban berangkat sekolah di SMP Karang Pulau. Sampai di jembatan, terpleset dan terjun ke sungai. Kami berharap, insiden ini tidak terulang dan menjadi catatan khusus bagi pemerintah terkait agar melakukan perbaikan pada jembatan di Desa Lubuk Mindai itu," desaknya.

Mendapati pemberitaan tersebut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui pesan Whatsapp (10/1) mengatakan Pembangunan Jembatan Lubuk mindai akan kita bangun tahun ini, Proses lelang sudah dimulai.

"Kita bangun tahun ini..proses lelang sdh dimulai..," Ujar Gubernur Bengkulu. (Retra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size