Skip to main content
R
Rangkaian Acara Sosialisasi Pendidikan Politik yang Digelar Partai Golkar

Diguyur Hujan, Sosialisasi Pendidikan Politik Golkar Berjalan Lancar

Tulang Bawang Barat, TuntasOnline.Com - Meskipun sempat diguyur hujan dari pagi hingga sore namun tidak menyurutkan semangat Kader partai Golkar di Tiyuh Penumangan Baru, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang. Untuk mengikuti Pendidikan Politik 4 Pilar masyarakat Tiyuh/Desa.

Pendidikan politik 4 Pilar dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Tulangbawang Barat, Azwar Wakub pada Kamis (10/01/2019).

Dalam paparannya, Anggota DPRD Lampung Hi. Ismet Roni mengharapkan pemahaman 4 Pilar Kebangsaan harus terus diperkuat, sehingga perlu
dilaksanakan sosialigsasi sampai kepedesaan bahkan konsep Bela Negara masih ada yang salah menafsirkan, oleh karenanya, nilai-nilai Kepahlawanan harus dihidupkan dan ditanamkan kembali dalam jiwa bagi setiap warga negara.

Ismet Roni mengajak masyarakat lebih mengenali dan memahami landasan ideologi, konstitusi, komitmen kebangsaan serta semangat kesatuan dalam perbedaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia seperti terangkum dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Keempat pilar tersebut yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

 “Nilai-nilai empat pilar kebangsaan dapat dijadikan landasan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, selain itu juga merupakan dasar karakter bangsa yang harus terus dipertahankan dan dijaga dalam kehidupan sehari-hari," paparnya.

Melandaskan empat pilar ini akan menjadi penyangga kokoh bagi aspek kehidupan berbangsa dan bernegara yang menghantarkan kepada kesejahteraan dan keadilan.

Pesan terakhir dari saya, mudah-mudahan kita dalam melaksanakan kegiatan pemilihan nanti bisa berjalan lancar,aman dan tidak ada halangan satu apa pun,khususnya di seluruh wilayah kabupaten Tulangbawang barat, tutupnya.
 
Laporan Ketua Pelaksana Salmani mengatakan bajwa Sosialisasi Pendidikan Politik ini sangat bermanfaat bagi masyarakat terlebih memasuki tahun politik ini. 

"Ucapan terima kasih saya ucapkan kepada seluruh kader partai Golkar yang sudah mau menghadiri pendidikan politik 4 pilar ini,dan ucapan terima kasih pula saya ucapakan kepada seluruh panitia acara ini,berkat kerja sungguh-sungguh kita semua sehingga acara ini bisa berjalan sukses tampa halangan satu apapun," ujarnya. 

"Selanjutnya, bagi semua peserta pendidikan politik,nanti akan mendapatkan sertifikat,yang mana menjadi tanda bukti bahwa mereka sudah mengikuti pendidikan politik dari partai Golkar," tutupnya.

Agenda Pendidikan Politik 4 pilar Partai Golkar di Tiyuh Penumangan baru itu diikuti sedikitnya 150 orang warga ditiyuh setempat.(HER)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size