Skip to main content
T
Amrulah,ST, Salah Satu Tokoh Pemuda PALI

DBD Mewabah, Tokoh Pemuda PALI Minta Dinkes Lebih Tanggap

PALI, TuntasOnline.Com - Maraknya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD) yang melanda masyarakat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Amrulah, ST, salah satu Tokoh Pemuda, Kecamatan Abab meminta agar Dinas Kesehatan (Dinkes) dapat lebih tanggap dalam menyikapi masalah tersebut, salah satunya melakukan upaya pencegahan.


"Kami minta kepada leading sektor dalam hal ini dinas kesehatan dapat bekerja dengan aktip dalam hal ini mencegah sebelum mengobati ,karena wabah dbd ini sangat mematikan terbukti sudah banyak korban jiwa," ujar Amrulah salah satu Tokoh Pemuda, Kecamatan Abab di hadapan sejumlah awak media.


Hingga saat ini, lanjut Amrulah, bahwa korban jiwa yang meninggal dan yang masih dirawat inap di RSUD PALI Maupun Muara Enim kian bertambah dengan ini kami sebagai pemuda mewakili masyarakat meminta respon positif dari Dinas Kesehatan, RSUD ataupun Puskesmas Kecamatan.


" Kami mengharapkan kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI, kami minta cepat tanggap dalam mengatasi wabah ini dengan cara fogging ataupun pencegahan lainya supaya wabah ini dapat teratasi," harap Amrulah yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Barisan Penegak Amanat Nasional (MPB PAN).


Menurut informasi yang berhasil dihimpun, di Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Abab sudah ada 1 korban jiwa yang meninggal dan 4 yang masih dirawat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah.


"Untuk sekarang desa tanjung kurung 4 orang yang lagi menderita dbd dirawat di RSUD PALI Dan ada satu anak putra dari Herman Bin Maldin  yang dirujuk ke RSUD muara enim ,itu jumlah pengidap dbd di desa tanjung kurung kecamatan abab belum termaksud kecamatan talang ubi dan penukal utara masih banyak yang menderita DBD," paparnya.


Saat media TuntasOnline.Com ini akan meminta keterangan terkait langkah yang akan diambil oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) PALI dalam mengatasi wabah DBD terkhusus Kecamatan Abab dan Kabupaten PALI pada umumnya, namun saat ditemui Kepala Dinkes PALI sedang tidak berada di Kantor. (Anelka) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size