Skip to main content
T
Terduga Pelaku dan Barang Bukti Diamankan

Kedapatan Miliki Ganja, Parubaya Diamankan

Karo, TuntasOnline.Com - Satreskrim Polsek Brastagi mengamankan AM (48), petani warga Desa Rumah Brastagi, Kecamatan Brastagi karena memiliki ganja seberat 14,10 Gram. Penangkapan dilakukan di Perladangan Pelawi di Desa Rumah Brastagi pada hari Senin (07/01) sekitar pukul 15.30 wib.

Kapolsek Brastagi Kompol Aron TTM Siahaan, melalui Kanitres Iptu Johanes Munthe, SH, Selasa 08/01 mengatakan, pada Senin, sekitar pukul 15.30 WIB.

"Saya bersama anggota melakukan penangkapan satu tersangka pengedar narkotika jenis ganja di Desa Rumah Brastagi" ujarnya. 

Adapun kronologis penangkapan adalah, Senin tanggal (07/01) sekira pukul 14.45 Wib, Kanit Reskrim Polsekta Berastagi Iptu Johanes Munthe, S.H, mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Simpang Ujung Aji Kec. Berastagi, tepatnya di Perladangan Gang Pelawi, ada kegiatan transaksi jual beli narkotika jenis ganja .

Kemudian saya bersama personil Polsekta Berastagi menuju ke tkp, sesampai di tkp sekira pukul 15.00 WIB, pelapor menemukan seorang laki laki yang diketahui bernama AM yang  sedang berdiri di Perladangan Gang Pelawi, setelah dilakukan penggeledahan ahirnya  ditemukan di dalam kantong jaket warna coklat sebelah dalam milik AM satu paket kertas gulungan Koran diduga berisikan Narkotika Jenis Ganja seberat bruto 14.10  gram dan satu paket kertas gulungan koran diduga berisikan Narkotika Jenis Ganja seberat bruto 14.80 gram dan di dalam kantong celana sebelah kanan ditemukan  satu  unit Handphone Nokia warna hitam.

Kemudian sekira pukul 16.00 wib setelah dilakukan pengembangan personil langsung ke ladang milik AM di Desa Surbakti Kecamatan Simpang Empat juga ditemukan di dalam Gubuk milik AM,

"Satu paket kertas gulungan koran diduga berisikan Narkotika Jenis Ganja seberat bruto 22.57 gram dan menurut keterangan AM, semua barang bukti yang diduga Narkotika Jenis Ganja tersebut adalah miliknya untuk dijual," jelasnya.

Kemudian tersangka dan barang bukti dibawa petugas Polsekta ke Polsekta Berastagi guna proses hukum lebih lanjut, ucap Kanitreskrim Iptu Johanes Munthe.(Rekro Trgn).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size