Skip to main content
T
Tampak Kapolres Karo Menyampaikan Amanatnya

Kapolres Pimpin Upacara HUT Satpam ke-38

Karo, TuntasOnline.Com - Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK pimpin Upacara HUT Satpam ke 38 tahun 2019 dengan tema "Pemuliaan Profesi Satpam Indonesia Guna Mendukung Polri Dalam Pengamanan Pemilu tahun 2019", Selasa (08/01)

Dalam rangka pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019 yang akan di selenggarakan serentak pada Rabu, 17 April 2019 akan terjadi kerawanan yang harus di antisipasi.

Dalam menghadapi hal tersebut, Polri memerlukan dukungan dan peran aktif seluruh komponen masyarakat termasuk Satuan Pengamanan, “ungkap Kapolres dalam amanatnya.

“Satuan pengamanan memiliki peran strategis dalam upaya pemeliharaan Kamtibmas, dan sebagai mitra Polri yang ikut memelihara Kamtibmas, Satpam di tuntut untuk semakin profesional dan mengimplentasikan tugas-tugasnya,“ tambahnya.

“Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan kepada seluruh komunitas Security serta segenap stakeholders atas dukunganya kepada Institusi Polri dalam menjaga stabilitas Kamtibmas yang Kondusif,” jelas Benny .

Lanjut Kapolres Karo AKBP Benny R Hurajulu SIK  membacakan , amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Prof. Muhammad Tito Karnavian, Ph. D. Dalam amanatnya Kapolri menekankan untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada TYME sebagai landasan moril dalam mengemban amanah profesi yang luhur dan mulia, jaga kehormatan pribadi dengan berpegang teguh pada Satpam, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Tingkatkan kesiapsiagaan diri dalam mengidentifikasi setiap potensi gangguan dan kerawanan pada lingkungan kerja, sehingga dapat segera diantisipasi dengan optimal. Senantiasa tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas," ujarnya.

Bangun komunikasi positif dengan seluruh komponen masyarakat, serta tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran Polri dan seluruh stakeholders lainnya dalam memelihara stabilitas keamanan di lingkungan kerja, lanjutnya.

Upacara peringatan HUT Satpam diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Karo,Cory Br Sebayang  dan diberikan kepada Satpam.

Acara HUT Satpam ini di hadiri oleh , Danyon 125 , Karutan Kelas II B Kabanjahe, Kejari Kab Karo, Satpol PP Kab Karo, Polhut, dan stakeholder lainya.(Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size