Skip to main content
Terduga Pelaku diamankan
Terduga Pelaku Diamankan

Terkait Penyalahgunaan Narkotika, Dua Pria Diringkus

Karo, TuntasOnline.Com - Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsekta Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Sabtu (5/1/2018) sekitar Pukul 22:00 WIB, meringkus dua pria terkait tindak pidana penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu.

Kedua pria tersebut berisial ARK (54) warga Jalan Pengasilan No 127, Kelurahan Tambak Lau Mulgab II, Kecamatan Brastagi, Kabupaten Karo dan IA (30) warga Jalan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat.

Demikian diungkapkan Kapolsek Brastagi Kompol Aron TTM Siahaan melalui Kanitreskrim Polsekta Berastagi, Iptu J. Munthe, S.H, Senin (7/1/201) terkait narkotika jenis sabu-sabu tersebut.

Dijelaskan J.Munthe, pada hari Sabtu (5/12019) sekitar pukul 21:30 WIB, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Desa Jaranguda, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, tepatnya di penginapan Latersia, ada seorang yang sedang menjual narkotika jenis sabu-sabu.

"Selanjutnya bersama personil Polsekta Berastagi langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP)," ungkapnya.

Atas informasi tersebut, lanjut J.Munthe, pihaknya langsung menuju ke penginapan Latersia.

"Setiba di TKP, sekitar Pukul 22:00 WIB, ditemukan di dalam kamar di penginapan dua orang laki laki yang diketahui bernama Asma Riza Kaban  dan Ilham Anas. Dan, pada saat pelapor bersama anggota masuk ke dalam kamar Asma Riza Kaban langsung membuang satu buah botol plastic kecil yang dilakban warna hitam yang berisikan enam paket plastic berles merah ukuran kecil diduga berisikan narkotika jenis sabu - sabu seberat bruto 1.33 gram ke dalam bak kamar mandi.

Kemudian pelapor bersama anggota menyuruh untuk mengambil barang bukti, namun Asma Riza Kaban menolaknya dan kemudian dilakukan penggeledahan di dalam kamar dan di temukan didalam satu buah dompet warna hitam milik Asma dan uang tunai  Rp. 130. 000, tambah Rp. 4.400.000," beber Kanitreskrim Polsekta Berastagi ini.

"Dan didalam kantong celana sebelah kanan Asma terdapat satu unit handphone merk Strawberrrry warna hitam dan didalam kamar tepatnya di atas lemari terdapat satu buah botol kaca yang sudah dibentuk menjadi bong," terangnya.

Ditambahkan J.Munthe, setelah dilakukan penggeledahan, pihaknya menemukan  didalam dompet milik Ilham Anas satu paket plastic kecil berles merah diduga narkotika jenis sabu - sabu seberat bruto 0.16 gram dan satu buah handphone merk sony warna putih dan satu unit sepeda motor merk mio yang sedang parkir di dalam kamar dengan nomor polisi BK 3062 PAT.

"Tersangka sudah kita amankan beserta barang bukti di Polsekta Berastagi untuk melakukan pemeriksaan selanjutnya. 

Jadi saya himbau kepada masyarakat kalau ada timbul kecurigaan terhadap orang - orang di sekitar kita, silahkan saja laporkan kepada kami. Karena tanpa bantuan masyarakat, kami tidak bisa berbuat banyak. Karena polisi adalah mitra masyarakat, " tandas Kanitreskrim Polsekta Berastagi ini. (Rekro Trgn)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size