Skip to main content
T
Mediasi Antara Pihak Pengelola Hotel Madeline, Panitia Acara, Wartawan dan Terduga Pelaku

Hotel Madeline Minim Pengamanan, Motor Wartawan 'Nyaris' Digondol Maling

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Ada kejadian yang sontak mengheboh terjadi sebelum penutupan Acara UKW Angkatan ke-VII di Hotel Madeline Kota Bengkulu, hal ini lantaran motor wartawan yang menjadi peserta UKW nyaris digondol maling akibat minimnya keamanan di lokasi tersebut pada Sabtu (29/12).

Motor Wartawan RMOL Bengkulu Aji Faisal yang sedang ditinggal di Parkiran karena pemilik motor sedang mengikuti Uji Kompetisi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh PWI Provinsi Bengkulu.

"Bermula dari rekan saya yang kebetulan memakirkan motornya tepat disamping motor saya yang hendak mengambil sesuatu di jok motornya , tiba-tiba dia melihat motor saya sudah di buka dan di bredel akinya," Kata Aji Faisal Wartawan RMOL Bengkulu.

Masih kata Aji, saat ditelusuri oleh teman-teman wartawan ternyata mereka menemukan karyawan hotel yang sedang berlarian dan ketika ditanya dirinya mengaku bahwa dirinya adalah karyawan hotel madelin

"Dia  mengaku karyawan hotel tapi bajunya tidak memakai baju hotel dengan alasan dicuci, setelah di lihat lagi barang bukti berupa foto yang diambil oleh rekan saya dirinya mengaku bahwa dia yang mengcongkel motor saya ," sambung Aji

Disisi lain,  Tri selaku saksi mengatakan bahwa dirinya melihat betul saat pelaku sedang beraksi mengupayakan membobol motor tersebut.

"Saya sudah shalat magrib mau ke motor ambil barang di dalam jok, terus melihat cowok sedang membongkar aki motor dengan obeng, setelah saya  tanya itu motornya atau bukan, dia jawab iya," tutup Tri.

Hal yang lebih memperihatinkan lagi, pantauan di Lapangan CCTV terpasang di setiap sudut parkiran Hotel Madeline namun saat mediasi pihak pengelola mengatakan bahwa CCTV sedang tidak berfungsi. Ironisnya terduga pelaku yang akan menggondol motor tersebut diakui pihak pengelola adalah karyawan mereka. Terduga pelaku sempat berupaya menghilangkan barang bukti dengan mediasi dengan beberapa pihak terkait akhirnya terduga pelaku mengakui perbuatannya. 

Untuk informasi terkini, Terduga pelaku telah diamankan dan dibawa ke pihak berwajib guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. (ReTra/Tim)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size