Skip to main content
S
Suasana Rangkaian Acara Kongres PWA ke-4

Buka Kongres PWA, Wabup Siap Dikritik

Aceh Utara, TuntasOnline.Com - Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf mengatakan sebagai kepala daerah yang memegang jabatan politik pihaknya siap dikritik kapan saja, namun akan lebih indah seandainya kritik ikut dibarengi dengan pemberian solusi. 

Hal itu dikatakan Fauzi Yusuf dalam sambutannya saat membuka Kongres ke 4 Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Wartawan Aceh (DPP - PWA) di aula kantor Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe, Kamis (20/12). Pihaknya mengajak rekan rekan media untuk terus bersinergi dalam menyebarkan informasi informasi yang positif. 

Dalam menyampaikan sebuah berita, lanjut Fauzi, seorang wartawan hendaknya berdasarkan pada fakta fakta yang jelas, sehingga tidak menjadi pemberitaan yang tendensius dan menjurus kepada opini. 

Menurut Fauzi, selama kepemimpinannya bersama Bupati H Muhammad Thaib, pihaknya melihat adanya kerja sama yang sangat baik dengan para wartawan, baik dalam kapasitas organisasi maupun secara personal. 

 "Meskipun ada beberapa rekan media yang sangat kritis dalam pemberitaan, kami yakin semuanya dilakukan masih dalam bingkai bingkai profesional dan proporsional, sehingga pers di daerah ini benar benar menjadi pers yang hebat dan bertanggung jawab," kata Fauzi Yusuf. 

Pembukaan Kongres 4 DPP PWA turut dihadiri seluruh unsur Forkopimda Aceh Utara, para Kepala SKPK, para pimpinan instansi pemerintah dan swasta, pimpinan Proyek Vital, serta ketua Ormas dan organisasi profesi. 

Sebelumnya Ketua PWA Maimun Asnawi, MKomI, mengatakan PWA hadir sejak 11 tahun lalu untuk bersanding dengan organisasi organisasi wartawan lainnya, serta bersinergi dengan pemerintah daerah. 

Kongres ke 4 ini dimaksudkan untuk menyusun program kerja ke depan, serta untuk memilih pengurus baru yang akan menakhodai PWA periode mendatang. 

Pembukaan Kongres ke 4 DPP PWA juga diisi dengan kuliah umum tentang pers dan profesi wartawan yang disampaikan oleh Dr Hamdhani AG, SPdI, MA, dosen komunikasi Islam IAIN Lhokseumawe.(Zaini)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size