Skip to main content
Tampak
Tampak Labfor Wilayah Sumbagsel Didampingi Anggota Polres

Selidiki Kebakaran PTM, Labfor Wilayah Sumbagsel Turun Tangan

Bengkulu, Tuntasonline.com - Cari penyebab utama insiden kebakaran yang menghanguskan ratusan kios Pasar Tradisional Modern (PTM), Tim Laboratorium Forensik (Labfor) wilayah Sumbagsel bersama jajaran Polresta Bengkulu gelar olah TKP, Sabtu (15/12).

 

Kebakaran yang menerpa gedung PTM Jumat (14/12) lalu diduga mengakibatkan kerugian  yang cukup besar. Oleh karena itu, pihak kepolisian berusaha mencari penyebab utama dan jumlah kerugian melalui olah TKP. Menurut laporan sementara, kerugian materiil yang dialami pihak pengelola dan pedagang mencapai Rp 75 Miliar. 

 

"Itu dari tim Labfor, tim forensik dari Kepolisian Palembang, untuk mengecek penyebab kebakaran gedung (PTM) ini, (hasil pemeriksaan TKP) belum ada, dia mau godok dulu ke Palembang, tapi dia sudah selesai (memeriksa lokasi kejadian)," kata Kepala Pengelola PTM Zulkifli Ishak.

 

Ketika dimintai keterangan, pihak kepolisian belum bisa mengeluarkan statementnya dikarenakan proses penyelidikan yang belum usai. Pasalnya, hasil olah TKP yang dilakukan kemarin akan keluar dalam waktu dua mingu kedepan.

 

Hingga saat ini, Minggu (16/12) menurut pantauan, masih banyak warga yang datang ke lokasi kebakaran untuk sekedar melihat kondisi Gedung PTM pasca kebakaran. sedangkan, dikawasan PTM masih dibatasi dengan garis polisi.(FRK)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size