Skip to main content
Kegiata
Kegiatan Panti YDBKS

Yayasan Dharma Bhakti Kesejahteraan Sosial Butuhkan Guru Pembimbing

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Yayasan Dharma Bhakti Kesejahteraan Sosial (YDBKS) butuhkan guru pembimbing untuk membina anak-anak difabel. Hal ini dikarenakan tenaga pembimbing disana masih bisa dikatakan minim. 

Yayasan Dharma Bhakti Kesejahteraan Sosial yaitu suatu yayasan yang menaungi 1 SLB dan 1 Panti khusus membina anak-anak difabel. Yayasan ini didirikan dan diresmikan pada 20 Februari 1991 yang memiliki alamat di Letkol Santoso No 57, Pasar Melintang, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu.

Menurut informasi yang dihimpun, SLB yang dinaungi YDBKS memiliki siswa sekitar 168-an serta Panti memiliki 25 anak. Tidak dapat dipungkiri banyak anak-anak dari luar kota dibina di Panti YDBKS ini, hal ini lantaran Panti YDBKS satu-satunya Yayasan yang membina anak-anak difabel di Provinsi Bengkulu. 

Anak-anak binaan YDBKS juga tidak kalah bersaing dalam kompetisi anak-anak difabel ditingkat nasional dalam berbagai bidang seperti Kesenian, Olahraga dan lain-lain. Dalam waktu dekat pihaknya akan memberangkatkan 5 anak binaan mereka ke Papua guna mengikuti pertandingan olahraga khusus anak-anak difabel diantaranya :

  • Nengsi (Renang)
  • Rian (Catur) 
  • Agung (Atletik) 
  • Rofi (Tenis Meja) 
  • Rekson (Tenis Meja).

Menurut keterangan dari Ketua Yayasan Hetty Hartaty, pihaknya telah sering mengutus anak-anak dalam lomba kesenian ke luar Provinsi Bengkulu dan anak binaan dari Provinsi Bengkulu tak bisa dianggap sepele daya saingnya. Beliau juga menjelaskan, untuk disetiap kegiatan Pemerintah Provinsi Bengkulu sangat peka dalam menaungi mereka dapat bersaing dengan anak difabel binaan yang lain. 

"Untuk dukungan dari Pemerintah sangat berperan, seperti Plt Gubernur Bengkulu dan bapak Iskandar ZO Kepala Dinas Sosial Provinsi Bengkulu. Tapi kami berharap dapat dibantu lagi, sebab guru pembina kami masih kurang. Saya lihat di web kami belum ada yang mau mendaftar karena daya saing peluang kerja dengan daerah lain" ujar Hetty.

Untuk diketahui, khusus di Panti YDBKS kegiatan setiap Hari Senin-Rabu diisi dengan kegiatan Keagamaan dan Kamis-Minggu kegiatan Keolahragaan, Seni dan Budaya. Total dari tahun 1991- Juni 2018, Panti YDBKS telah berhasil membina 114 Anak Binaan yang telah dikembalikan ke keluarga masing-masing. (ReTra) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size