Skip to main content
Polisi Melakukan Olah TKP
Polisi Melakukan Olah TKP

Rumah Warga Desa Pinang Belarik Dilahap Si Jago Merah

Muara Enim, TuntasOnline.Com - Pada hari Rabu, (5 Desember 2018) sekira pukul 08.20 wib telah terjadi kebakaran 1 unit rumah Panggung di Kampung 2 Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara enim.

Si jago merah melalap Rumah panggung yang dihuni dua Kepala Keluarga yakni  Batamudin (58) yang bekerja sebagai petani yang tinggal di kampung 2 Desa Pinang Belarik Kecamatan Ujanmas dan Wanto (51) yang juga seorang petani.


Menurut dua orang saksi yaitu Ruswana  dan Herwansyah, yang diketahuinya kejadian Pada hari Rabu tanggal (5/12) pukul  08.20 wib. Ruswana melihat pada bagian atas kamar belakang ada api yang menyalah dengan besar lalu lalu Ruswana  keluar rumah memberitahu Herwansyah  yang posisi rumahnya berdekatan, mengetahui hal tersebut   Herwansayah memberitahukan kejadian kebakaran tersebut melalui TOA Masjid, jelas dua orang Saksi.

Lalu warga beramai - ramai membantu memadamkan api degan alat seadanya. Karena rumah panggung terbuat dari kayu tidak begitu lama rumah tersebut habis terbakar dilahap api, sekitar 30 menit kemudian 3 unit mobil Damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Muara Enim dan tim dari PLN Muara Enim tiba di lokasi tetapi api sudah padam dan mobil Damkar hanya menyirami sisa-sisa kebakaran.

Akibat kejadian kebakaran rumah tersebut korban mengalami kerugian materil. Adapun kerugian uang tunai sebesar Rp 30 juta milik Batamudin yang disimpan didalam lemari rumahnya hangus terbakar dan juga penghuni rumah pangung bagian bawah dengan kerugian Uang tunai sebesar Rp 4 juta milik Wanto yang disimpan di dalam lemari rumah hangus terbakar. Serta juga Barang-barang dan surat-surat berharga lainnya yang ada di bagian atas dan bagian bawah rumah tersebut hangus terbakar tidak ada yang bisa diselamatkan.

Selain rumah yang dihuni korban tersebut terbakar habis, api juga menyambar rumah yang ada di kiri kanannya dan menimbulkan kerusakan ringan. Rumah tersebut mulik Arniati (45)yang mengalami kerusakan dinding dan atap, Rumah Musminah (60) mengalami kerusakan pada dinding bagian atas.

Menurut warga yang menyaksikan api bisa di padamakan pada pukul 09.30 wib sama juga laporan yang didapat dari Polsek Gunung Megang.(Agt)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size