Skip to main content
P
Suasana Pelepasan Wisata Anak Yatim Piatu dan Anak Kurang Mampu

Wabup Mesuji Lepas Peserta Wisata Edukasi 1000 Anak

Mesuji, Tuntasonline.Com - Wisata Edukasi 1000 anak yatim piatu dan Anak kurang mampu yang merupakan program Pemerintah Kabupaten Mesuji terus berjalan, seperti halnya pada saat ini telah di berangkatkan untuk kloter terakhir wisata edukasi ke Jakarta.

Keberangkatan Wisata Edukasi Kloter terakhir ini ke Jakarta yang langsung di lepas oleh Wakil Bupati Mesuji Saply TH. Di Rumah Dinas Bupati Mesuji Khamami,  Minggu, (02/12/2018). 

Yang sebelumnya sudah di berangkatkan sebanyak 800 anak dan sudah pulang dengan keadaan selamat,  untuk kloter terahir  Wisata Edukasi 1000 anak yatim dan anak kurang mampu ini berjumlah 199 Orang Anak Terdiri dari 2 kecamatan, yaitu kecamatan Panca Jaya Dan Juga kecamatan Mesuji. 

Sejumlah anak-anak wisata edukasi ini Di berangkatkan menggunakan empat bus Cahaya Wisata dengan didampingi 4 anggota Bhabinsa,  8 orang Pendamping dari dinas, serta 4 tenaga Kesehatan dan 8 guru  yang mendampingi   para siswa selama Berwisata. 

Untuk tujuan Wisata edukasi 1000 Anak yatim Piatu Dan kurang mampu Ke jakarta ini yang akan bertuju ketempat" seperti, Masjid Istiqlal, Ancol, Monas Dan TMII.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Mesuji Saply TH mengatakan, "Kita sudah memberangkatkan 4 kloter sebelumnya sebanyak 800 orang dan pulang dengan selamat sampai di kabupaten mesuji,  pada kloter ke 5 ini kloter terahir  kita memberangkatan  199 Anak kejakarta, mudah-mudahan berjalan dengan selamat sampai di Tujuan  dan kembali di kabupaten mesuji lagi" tuturnya

"Dalam wisata edukasi gratis yang kita berikan, pemerintah kabupaten mesuji juga akan memberikan uang saku dan kaos kepada anak yatim dan anak kurang mampu sebanyak 250.000/anak dan mendapatkan tambahan uang saku pemberian dari Ibu Bupati Mesuji Elviana Khamami Sebesar 50.000/anak, selain anak peserta wisata edukasi di berikan uang saku, pemerintah juga akan memberikan uang saku kepada pengawas yang ikut, untuk Anggota TNI sebesar 1.000.000/orang, guru honor pendamping 750.000/orang dan tenaga Kesehatan 300.000/orang" imbuhnya. 

Lanjut Wakil Bupati Saply,  bukan pada tahun 2018 ini saja wisata edukasi anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu kita laksanakan,  tapi kedepanya akan kita lakukan kembli Di tahun 2019 juga sudah kita anggarkan wisata edukasi untuk anak yatim piatu dan keluarga kurang mampu ke Jakarta, ucapnya.(HER)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size