Skip to main content
Pengambilan Sumpah Jabatan
Pengambilan Sumpah Jabatan

Wien Zafitra Resmi Jabat Waka I DPRD

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bengkulu resmi tetapkan anggota dewan Wien Zafitrah Ruslan gantikan Yudi Darmawansyah dikursi Wakil Ketua I DPRD Kota Bengkulu, Senin(19/11).

Wien Zafitrah Ruslan mengaku senang dapat menduduki kursi Waka I DPRD Kota Bengkulu, karena dengan posisinya saat ini, ia dapat lebih memperjuangkan aspirasi masyarakat dan kemajuan Kota Bengkulu. Kendati demikian, Wien menyadari rasa senang yang ia rasakan berbanding lurus dengan beban tanggung jawab yang ia pikul pada posisi ini.

T

"Memang rasanya berbeda ya, dari anggota biasa dengan pimpinan, tapi itukan berarti bebannya lebih besar lagi yang harus saya pikul, dan ini tanggung jawab yang luar biasa besar bagi saya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Bengkulu," ujar Wien usai dilantik langsung oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu yang diwakili Waka II Teuku Zulkarnain di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota.

Wien sendiri dikenal sebagai anggota dewan yang cukup nyentrik dan berbeda dari anggota dewan yang lain. Pasalnya, cara berpenampilan dan cara berbicara dengan orang lain, Wien terlihat lebih santai. Tapi, gaya nyentrik dan santainya ini bukan berarti Wien tidak serius melakukan pekerjaannya sebagai Wakil rakyat.

T

Bahkan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi (Dewa) juga sempat menyinggung penampilan Wien yang terkesan kekinian dibandingkan anggota dewan lainnya.

"Saya berusaha membuat suasana tidak begitu kaku, karena yang dilantikpun juga sangat santai, ini rasa-rasanya satu-satunya Wakil Ketua di Bengkulu khususnya, yang paling nyentrik. Boleh dicek, dia anggota dewan, anak muda, dan rambutnya dikuncir," gurau Dewa seraya diiringi tawa peserta sidang.

T

Dewa juga berharap dengan dilantiknya Wien dengan gaya nyentriknya dapat membuat suasana baru di DPRD Kota Bengkulu.

"Pengucapan Sumpah dan Janji ini juga merupakan perwujudan rasa percaya masyarakat untuk mengemban amanah, tugas, dan pertanggungjawaban sebagai wakil rakyat," tambahnya.

Perlu diketahui, Wien Zafitrah Ruslan yang berasal dari Fraksi Partai Gerindra menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki Yudi Darmawansyah yang saat ini 'banting stir' ke Partai Golkar.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size