Skip to main content
DPC LAMI Karo
DPC LAMI Karo

Ketua DPC LAMI Ajak Masyarakat Bijak Bermedia Sosial

KARO, TuntasOnline.Com - Ketua DPC Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kabupaten Karo ajak masyarakat untuk membangun generasi milenial yang cerdas, kritis, dan anti hoax menuju Indonesia satu.

Hal ini dijelaskan Ketua DPC Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) Kabupaten Karo, Rekro Tarigan (Senin, 05/10/2018).


"Jati diri generasi milenial yang tergerus dedikasinya akibat hoax yang merajalela dan  sudah menjadi ancaman yang sangat serius dan harus di tangani secara serius terutama di kalangan generasi milenial dengan cara memberikan edukasi politik terhadap kalangan milenial sehingga generasi muda mampu menyaring setiap Informasi yang beredar di Masyarakat terutama di Medsos," ujarnya.

Sementara itu, Herlin Barus yang juga Sekretaris DPC LAMI Kabupaten Karo menjelaskan bahwa kurangnya pendidikan ideologi Pancasila di kalangan anak muda membuat generasi Milenial mudah sekali terpengaruh oleh ideologi-ideologi yang merusak tatanan kehidupan di negeri ini, oleh sebab itu harus ada re-orientasi dikalangan generasi milenial, re-orientasi juga meliputi re-ideologi pancasila dikalangan generasi milenial sehingga tidak mudah termakan oleh hoax.

Agar persatuan dan kesatuan negeri ini tetap terjaga, dan generasi milenial Indonesia khususnya Karo, harus kembali ke khitahnya sebagai agent of change mengawal sejarah Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

"Untuk itu Pemkab Karo, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga, agar membuat seminar ntah pun apa namanya untuk kaum milenial" jelas Barus.(Tarigan).

Facebook comments

Adsense Google Auto Size