Skip to main content
Ilustrasi
Ilustrasi

Usai Pileg, Ini Tips RSKJS Untuk Caleg

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Jelang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, tentunya Calon Legislatif (Caleg) masing-masing mempunyai target yang ingin dicapai, namun terkadang hasil yang tidak sesuai sering membuat tekanan yang tidak bisa dipungkiri menganggu kondisi jiwa. Menyikapi hal tersebut, Rumah Sakit Khusus Jiwa Soeprapto (RSKJS) Provinsi Bengkulu memberikan sedikit tips.

Saat dimintai tips ketika ditemui di Ruang Kerjanya, Kamis (18/10). Direktur RSKJS Provinsi Bengkulu Chandrainy Puri menjelaskan bahwa tidak menutup kemungkinan jikalau hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mempengaruhi kesehatan jiwa para Calon Legislatif (Caleg) yang bertarung, hal ini lantaran hasil yang tidak sesuai cenderung akan menjadi beban. 

Berkenaan dengan hal tersebut, Chandrainy juga sedikit memberikan penjelasan berkenaan dengan kesehatan jiwa serta memberikan tips kepada Caleg. 

"Tips dari kami RSKJS untuk Pileg, kondisikan jiwa harus menerima hasil apa adanya, karena gangguan jiwa ini akibat harapan tidak sesuai dengan yang terjadi, sehingga terjadi suatu kegagalan dalam arti kekecewaan itu biasanya stres, stres itu bisa meledak-meledak" ujarnya. 

Berikut tips yang dapat dilakukan menjaga kesehatan jiwa :
1. Jaga Kualitas Tidur dan Istirahat
2.  Atur Pola Makan
3. Jaga Kebugaran Jasmani
4. Kondisikan Hati dan Pikiran dalam Posisi yang Nyaman dalam Arti menerima hasil dan perbanyak mendekatkan diri pada tuhan dengan beribadah dan berdoa. 

Beliau juga memberikan sedikit pembelajaran untuk Bacaleg kedepan jikalau ingin melakukan tes kejiwaan di RSKJS Provinsi Bengkulu. 

"Sewaktu hendak diukur RSKJS dalam keperluan Caleg itu, harus istirahat yang cukup, tidur yang cukup pada malam harinya, makan yang cukup sebelum harinya, pada pagi harinya sarapan dahulu, sehingga pada mengisi pertanyaan-pertanyaan dengan berkualitas dan jangan tidak diisi, jangan dianggap sepele karena dihitung itu kualitas pada waktu pemeriksaan itu" ujarnya. (ReTra)

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size