Skip to main content
Foto Bersama
Foto Bersama

Dewa : Vaksinasi MR di Kota Bengkulu Minimal 95%

Bengkulu, TuntasOnline.Com – Cegah pelajar terinfeksi penyakit Measles Rubella(MR), Pemerintah kota Bengkulu dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) targetkan 95 persen masyarakat Kota Bengkulu diimunisasi. Hal ini diketahui usai Dinkes melakukan vaksinasi di SMPN 7 Kota Bengkulu, Rabu pagi(17/10).

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi menegaskan bahwasanya Pemerintah Kota serius dalam mencegah penyebaran penyakit MR.

“Target pemerintah, pelaksanaan vaksinasi MR di Kota Bengkulu minimal 95 persen,” kata Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi dalam acara tersebut.

Untuk itu, Dewa berharap seluruh pihak dapat mendukung dan bersama-sama menyukseskan program imunisasi yang dilakukan Pemerintah.

“Jangan sampai generasi mendatang pada usia usia produktif mereka terserang penyakit oleh karena itu perlu dilakukan imunisasi,” lanjut Dedy.

Terkait maraknya isu yang mengatakan bahwa imunisasi MR ini merupakan hal yang haram bagi umat muslim, Dewa meyakinkan masyarakat agar tidak ragu melakukan imunisasi tersebut dan menghimbau kepada kepala sekolah untuk tidak melarang siswa maupun orang tua untuk melakukan imunisasi.

“MUI juga sudah mengeluarkan fatwa bahwa ini diperbolehkan dalam rangka untuk pencegahan yang bersifat darurat,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty mengungkapkan sampai saat ini cakupan imunisasi MR di Kota Bengkulu sudah mencapai 53,56 persen.

“Kita akan terus lakukan imunisasi MR ini hingga target minimal 95 persen tercapai,” ujar Susilawaty.

Sebagai informasi, Rubella merupakan suatu infeksi virus menular yang dapat dicegah oleh vaksin dan dikenal dengan ruam merah yang khas. Pemerintah Kota Bengkulu sendiri telah melakukan upaya pencegahan dengan melakukan vaksin terhadap para pelajar yang berusia maksimal 15 tahun sejak bulan September yang dan akan dilakukan hingga akhir Oktober ini. (Adv/FRK)

Wawali Foto Bersama
Wawali Tampak Mendampingi Murid yang sedang disuntik Vaksin MR

Facebook comments

Adsense Google Auto Size