Skip to main content
Terduga Pelaku diamankan
Terduga Pelaku Diamankan

Terduga Pelaku Curanmor Berhasil Diamankan

Bengkulu, tuntasonline.com - Terduga Pelaku Tindak Pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) berhasil diamankan Kepolisian Resor (Polres) Kepahiang, Rabu malam(10/10).

"Pelaku di jerat pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara," kata Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, Kamis(11/10).

Terduga pelaku diamankan di Kediamannya yang terletak di Desa Pagar Gunung Kecamatan Kepahiang. Pelaku terancam hukuman Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP. Ketiga pelaku yang berhasil diamankan pihak Polres Seluma yakni Fr (17), TH (21), Er (20). 

"Dari keterangan yang di dapat dari terduga pelaku, FR dan TO yang melakukan dugaan curanmor, sementara ER membantu mendorong sepeda motor tersebut untuk di simpan di rumah SU. Sewaktu melakukan curanmor terduga pelaku menggunakan Motor milik TO Jenis Yamaha Mio Gt warna Merah hitam BD 4425 CI," ujar Kasat Reskrim AKP Yusiady.

Penangkapan ini bermula ketika korban atas nama Rian melaporkan ke pihak Kepolisian bahwa ia telah kehilangan sepeda motornya dengan nomor laporan LP/B- 837/X/2018/BKL/RES KPH. Mendapat laporan tersebut, tim Piket Reskrim dan Timsus langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) guna lakukan proses penyelidikan. Pada proses tersebut didapatkan informasi bahwasanya TH, Er, dan Su diduga kuat sebagai pelaku pencurian tersebut.

Atas dasar kecurigaan tersebut, Timsus yang dipimpin langsung oleh Kaur Bin Ops (KBO) Reskrim, melakukan penggerebekan ke kediaman Su. Hasilnya, Timsus Reskrim mendapati satu unit motor bebek yang nomor polisinya sesuai dengan apa yang dilaporkan oleh korban. Selain berhasil mengamankan satu unit sepeda motor milik korban, pihak Kepolisian juga mengamankan terduga pelaku TH dan Er, sedangkan Su sedang tidak berada di lokasi.

Setelah diinterogasi, TH dan Er mengaku selain mereka ada pelaku lain yakni Fr. Atas pengakuan tersebut,  pihak kepolisian lakukan penangkapan terhadap Fr di Kediamannya. Dalam operasi penangkapan ini, pihak Kepolisian berhasil amankan 1 unit sepeda motor bebek milik korban dan 1 unit sepeda motor matic milik terduga pelaku. Saat ini, pelaku diamankan di Mapolres Kepahiang.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size