Skip to main content
Foto Bersama
Foto Bersama

Plt Gubernur Apresiasi Seminar Internasional

Bengkulu, tuntasonline.com - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah apresiasi dan dukung penuh kegiatan Seminar Internasional yang bertajuk "The International Conference on Law, Environment, Culture and Globalization" yang digelar salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Kota Bengkulu, Kamis(11/10).

Kegiatan Seminar Internasional yang diadakan disalah satu Hotel di Kota Bengkulu ini selain dihadiri kalangan akademisi se-Provinsi Bengkulu, dihadiri juga oleh akademisi yang berasal dari negara tetangga.

"Selamat datang kepada para peserta seminar, terlebih kepada tamu kita yang berasal dari Malaysia dan Thailand. Terima kasih juga kepada rekan-rekan peserta yang sudah hadir dan berkenan mengikuti seminar ini, serta diharapkan peserta seminar dapat menikmati jalannya konferensi ini," ucap Lizar Alfansi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Bengkulu.

Seminar internasional ini mempertemukan kalangan akademisi Provinsi Bengkulu, Malaysia, dan Thailand guna diskusikan potensi-potensi yang dimiliki oleh negara-negara Asean dari berbagai sisi.

Selain kalangan akademisi, tampak ditengah-tengah peserta sosok Rohidin Mersyah. Pada kesempatan ini, Rohidin berkesempatan menyampaikan sambutannya. Dalam sambutannya, Rohidin kembali promosikan salah satu bunga yang asli dan menjadi ciri khas Provinsi Bengkulu yakni bunga Rafflesia. 

Rohidin juga mengakui bahwasanya dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang bersifat positif dan membangun ini. Dengan harapan kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan mendukung Pemerintah dalam membangun Provinsi Bengkulu. Pemerintah Provinsi juga mendukung secara penuh kegiatan tersebut.

"Atas nama Pemerintah Provinsi Bengkulu, Bengkulu adalah bumi Rafflesia, bunga terbesar didunia. Dalam kesempatan ini saya ingin menyampaikan beberapa hal, yang pertama tentu saya memberikan apresiasi yang luar biasa, tentu kita sangat bahagia akan momen ini," kata Rohidin.

Selain itu, dalam sambutannya Rohidin juga membahas beberapa hal seperti isu Asean Economic Community (AEC) dan potensinya, investasi yang dapat dilakukan diberbagai bidang, dan sumber energi geotermal melimpah yang dimiliki oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size