Skip to main content
Ketum
Ketua Umum MAPAN Indonesia

Mapan Indonesia Hadir Ke Desa Demi Berantas Narkoba

PALI, TuntasOnline.Com - Bertekat untuk mewujudkan masyarakat indonesia yang Sehat, Aman, Kuat,Terampil dan Inovatif (Sakti) Organisasi Masyarakat Peduli Anti Narkoba (MAPAN) Indonesia Hadir sampai ke pelosok desa.

Adapun Misi Mapan yaitu bekerja sama dengan masyarakat indonesia, pemerintah, swasta, TNI dan Polri dalam menjalankan amanat undang-undang nomor 35 tahun 2009 khusus narkoba yang tertuang dalam bab XIII tentang peran serta masyarakat" ujar Ketua Umum MAPAN, PSF Parulian Hutahean Saat di konfirmasi, (Kamis, 11 Oktober 2018).

"Organisasi mapan berperan aktip dalam perihal pencegahan, rehabilitas, pemberantasan pendampingan dan pemberdayaan masyarakat dalam penyalagunaan narkoba " Ucap Ketum Mapan, Bekasi (11/10)

"Adapun tujuan organisasi mapan ini bersifat sosial, mandiri dan tidak membedahkan asal usul ras golongan dan agama demi untuk menyelamatkan bangsa indonesia terkhusunya generasi mudah dari ancaman gelapnya peredaran narkoba" tegas PIMNAS MAPAN Indonesia.

Sesuai dengan visi dan misi mapan untuk berperan aktif dalam pencegahan pengunaan narkoba kini mapan telah hadir kepelosok desa yang telah dibentuk oleh Pimpinan Nasional (Pimnas ) yang bersama dengan Pimpinan Daerah (Pimda) sehingga membentuk pimpinan resor kabupaten dan kota yang akan mengaktipkan dikecamatan kelurahan dan desa.

Ketua mapan kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Nilka Badarudin B.A Saat dikonfirmasih terkait pengurus mapan resor pali mengatakan, Bahwa saat ini sedang membentuk pengurus.

" Ya Saat ini kita sedang membentuk pengurus Resor PALI dan terus akan melanjutkan pembentukan pengurus kelurahan dan desa " Kata Dia saat didampingi sekretaris dan bendahara Resor Pali.

Saat dikonfirmasih terkait program mapan pali Ia menjelaskan bahwa akan segera membentuk program aktif, seperti  pencegahan, pemberdayaan, pendampingan dan rehabilitas  mengingat saat ini seluruh indonesia darurat narkoba.

" Indonesia pada umum dan terkhusus kabupaten pali sangat marak sekali terhadap penyalagunaan narkoba sehinga dengan berdirinya mapan di pali kami mengajak semua golongan untuk bersama-sama menjahui dan memberantasnya karena narkoba racun kehidupan " Tutup Pemuda Alumni Sma Negeri 1 talang ubi ini.

Facebook comments

Adsense Google Auto Size