Skip to main content
Wakil Walikota
Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi

Dewa Kembali Turun ke Pasar

Bengkulu, tuntasonline.com – Tunjukkan Keseriusan, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi (Dewa) kembali turun ke Pasar melakukan dialog dengan pedagang untuk menata lokasi pasar lebih baik. Kali ini Dewa kunjungi lokasi Pasar Minggu, Rabu(10/10).

Kali ini merupakan kali ketiga Dewa turun langsung ke Pasar melakukan dialog bersama pedagang sejak ia resmi dilantik sebagai Wakil Walikota. Tak lain, tujuan Dewa melakukan dialog yakni dalam rangka menata pasar di Kota Bengkulu dengan cara yang humanis.

Pendekatan humanis ini terus dilakukan Dewa. Seperti hari ini, Dewa kunjungi  Pasar Minggu dan meminta pedagang untuk pindah berjualan ke dalam area pasar yang sudah disediakan. Pendekatan ini cukup efektif, mengingat selama ini penertiban terkesan arogan dan menimbulkan perdebatan serta perlawanan pedagang.

“Alhamdulillah, pola pendekatan persuasif, membujuk, salah satu pedagang menyatakan siap pindah. Tetapi beliau minta kita (Pemkot Bengkulu-red) sediakan tempat, kita sudah sediakan tempat,” kata Dedy Wahyudi.

“Intinya, jalan digunakan untuk jalan, parkir digunakan untuk parkir, tidak boleh parkir disewakan untuk dagangan, tidak boleh. Tadi Pak Sekda juga telah menegur bilamana ada petugas parkir yang nakal maka akan disanksi,” kata Dewa.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa permasalahn pasar di Kota Bengkulu tak kunjung usai. Oleh karena itu Pemerintah terus berbenah dan memperbaiki sistem agar penataan yang direncanakan Pemerintah dapat berjalan sesuai dengan rencana.

“Mohon dukungan warga kota, Bapak Wali mengarahkan kami dengan Pak Sekda untuk menata pasar. Jadi kalau pasar kito rapi, pasar kito bagus, insya Allah kota kita akan indah dan nyaman untuk dihuni,” harapnya.

Seperti diketahui, malam tadi (9/10) Dewa kunjungi para pedagang kuliner yang berjualan di kawasan KZ Abidin. Dengan tujuan melakukan sosialaisasi terkait penataan pedagang.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size