Skip to main content
Kunjungan Tim Kejari
Kunjungan Tim Kejari

Kunjungi Sekolah, Kejari : Berikan Edukasi Agar Anak Didik Berperilaku Baik

Bengkulu, tuntasonline.com — Kejaksaan Negeri Bengkulu edukasi pelajar terkait tindakan hukum sejak dini melalui kunjungannya ke beberapa sekolah, Senin(8/10).

Kejaksaan Negeri Bengkulu lakukan pendekatan dini dengan pelajar di Kota Bengkulu dengan cara menyosialisasikan pengertian terhadap hukum kepada para pelajar agar mengetahui tentang hukum. Kepala Kejaksaan Negeri Bengkulu, Emilwan mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan agar pelajar mengetahui apa itu hukum dan mencegah pelajar terlibat tindakan yang melanggar hukum.

"Ini juga agar anak-anak didik berperilaku baik, dimulai dari tata cara bicara kepada siapapun, maupun sifat anak. Untuk kedepannya, program jaksa masuk sekolah tidak hanya di jajaran SMP namun juga di pesantren-pesantren. Dan saya ucapkan terima kasih kepada dinas pendidikan kota dan kepala sekolah untuk dukungannya dalam menyukseskan program ini," sampai Emilwan. 

Program Jaksa masuk sekolah ini dilakukan di empat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di Kota Bengkulu.

"Saya harap kerjasama antara dinas dan sekolah sekolah terjalin dengan baik agar kedepannya kita bersama sama bahu membahu agar anak anak ini dapat menggapai apa yang di cita citakan. Selain itu didikan mental yang kita berikan dapat bermanfaat bagi para siswa yang ada," kata Emilwan. 

Disamping itu, Rosmayeti selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bengkulu sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Kejari Bengkulu.

"Pak Kajari Bengkulu luar biasa sampai-sampai pihak Kementerian mengapresiasi beliau betapa pedulinya dengan pendidikan di Kota Bengkulu. Kita berharap kedepannya agar dapat di tegakkan lagi sehingga seluruh sekolah yang ada di Kota Bengkulu dapat tersentuh. Kita juga kedepan akan mengumpulkan kepala sekolah termasuk juga pesantren yang mana pak Kajari turun langsung dan memberikan penguatan tentang pentingnya pengetahuan bagi para siswa," paparnya.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size