Skip to main content
Foto
Foto Bersama

Bengkulu Kedatangan 5 Unit BRT

Bengkulu, tuntasonline.com - Damri bersama Dinas Perhubungan Perhubungan (Dishub) dan Pemerintah Provinsi Bengkulu datangkan lima unit bus yang akan dioperasikan dalam program Bus Rapid Transit (BRT) Trans Rafflesia, Minggu (7/10).

2019 mendatang, lima unit bus yang didatangkan ini nantinya akan melayani tiga rute perjalanan. Yakni Kota Bengkulu - Pasar Pedati, Kota Bengkulu - Sungai Hitam, dan Kota Bengkulu - Pasar Tais. Di tahun ini, bus tersebut hanya melayani rute pariwisata Kota Bengkulu.

"Saya berharap Bus Trans Rafflesia ini kedepannya bisa menjangkau lebih banyak lagi tempat, lebih banyak lagi armada. Diharapkan juga kedepan makin banyak lagi penggunanya, sehingga pada skala ekonomi cukup baik hingga bisa berkelanjutan," ucap Direktur Damri Setia N Milatia.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Bengkulu Yuliswani yang mewakili Pemerintahan Provinsi Bengkulu juga mengungkapkan rasa nyamannya didalam bus tersebut. 

"Nanti kita akan hitung berapa layaknya untuk dibayar harga tiket. Bus seperti ini kan dia persyaratannya kan aman, nyaman, tepat waktu, nah pengelolanya ini sudah mengonsep itu agar nanti bisa berjalan seperti seharusnya," katanya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bengkulu Budi Djatmiko, menambahkan Bus Trans Rafflesia ini beroperasi terhitung mulai pada 1 Oktober lalu dari jam 06.00 WIB sampai dengan jam 18.00 WIB.(FRK)

rOTEK

Facebook comments

Adsense Google Auto Size