Skip to main content
Pengerjaan Tengah Berlangsung
Pengerjaan Tengah Berlangsung

Pembangunan Turap Saluran di Dusun Pacing Selatan Diduga Pangkas Kuantitas

Karawang, TuntasOnline.com - Kegiatan realisasi pembangunan Turap Saluran di Dusun Pacing Selatan, Desa Dewisari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, yang sedang dikerjakan CV. Sinar Pajar diduga tidak sesuai spek, Sabtu (06/10/18).

Hasil pantauan Wartawan TuntasOnline.com, Sabtu (06/10/18), pembangunan turap saluran yang dibiayai Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Karawang, sebesar Rp.193.958000,- terkesan minim pengawasan dari Dinas Instansi terkait.

"Miris, realisasi pembangunan tersebut, ketinggiannya tidak memenuhi kuantitas dari hasil pelaksanaan pekekerjaannya. Karena yang seharusnya sesuai keterangan di papan informasi yang terpampang telah dijelaskan, untuk ketinggian pembangunan turap saluran 100 Cm.

Sementara menurut salah seorang warga sekitar (47) yang enggan disebut namanya, waktu ditemui Wartawan TuntasOnline.com, Sabtu (06/10/18), dirinya kurang memahami tentang juklak juknis pembangunan turap saluran sedang berjalan yang dilaksanakan oleh kontraktor.

"Bagi saya syukur yang ada, dengan adanya realisasi pembangunan turap saluran sedang berjalan yang biayai Pemerintah. Sedangkan saluran turap akan berguna bagi masyarakat sekitar karena dapat menyalurkan luapan air ketika di musim penghujan tiba,"katanya.

Sementara berita ini naik, pihak Dinas terkait belum ada yang dapat dimintai keterangannya. Selain itu pihak pelaksanana pembangunan juga belum ada yang bisa dimintai keterangannya, karena memang tidak ada dilokasi, demikian.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size