Skip to main content
Wakapolres
Wakapolres Berfoto Bersama Atlet Wushu

Kapolres Tanah Karo Berikan Reward Kepada Tim Juara Umum Wushu

Karo, TuntasOnline.Com - Kapolres Karo AKBP. Benny Remus Hutajulu, S.I.K berikan apresiasi untuk kemenangan tim Wushu Sanda Karo sebagai juara umum dalam Open Championship Piala Kapoldasu yang dilaksanakan pada tanggal 27-30 September 2018 di Medan.

Wujud apresiasi Kapolres Karo ditandai dengan memberikan reward kepada sejumlah atlet dan pelatih yang secara simbolis diberikan kepada ketua harian Pengurus Kabupaten (Pengkab) Wushu Tanah Karo Aceh Silalahi di Sasana Inti Wushu Tanah Karo Kabanjahe pada Hari Jumat (05/10/2018).

Dalam pesan sambutannya Kapolres Karo yang disampaikannya melalui Wakapolres Karo Kompol E. Situmorang, SH didampingi oleh Kasat Sabhara, AKP. Ternalem Sembiring, SH dan Kasat Intel AKP. Rohot Nainggolan, S.Sos, menyampaikan ucapan selamat kepada semua pihak, baik atlit pelatih maupun pengurus atas prestasi yang dicapai dalam Kejuaraan Wushu Sanda Piala Kapoldasu tersebut.

“Kepada atlit saya sampaikan semuanya tetap selalu semangat berlatih, berjuang lebih gigih lagi tanpa kenal lelah sehingga harapan kita dieven-even berikutnya baik dikancah nasional maupun internasional kalian tetap dapat meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” ujar Wakapolres.

Ketua Harian Pengkab Wushu Tanah Karo Aceh Silalahi didampingi pelatih Salwi Parningotan Simbolon mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Karo melalui perwakilannya yang telah berkunjung ke sasana untuk memberikan bantuan berupa reward kepada alit dan pengurus.

“Bapak Kapolres adalah orang yang pertama kali yang datang berkunjung kesasana kami ini dan juga orang pertama yang memberikan bantuan berupa reward kepada atlit kami yang berprestasi. Artinya sejak mulai keberangkatan sampai usai pertandingan belum ada pihak manapun termasuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo memberikan atensinya kepada atlit yang bertanding,” ungkap Aceh Silalahi.

Disela-sela pertemuan itu Salwi Parningotan Simbolon yang juga selaku pelatih juga menyampaikan laporannya kepada Bapak Kapolres yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Wakapolres, bahwa tim Wushu Sanda Tanah Karo berangkatkan sebanyak 34 atlit putra dan putri dibeberapa kelas nomor pertandingan pra junior, junior, dan senior. Dari 34 atlit yang diberangkatkan, tim Wushu Sanda Tanah Karo meraih 28 medali yang terdiri dari, 17 medali emas, 7 medali perak dan 4 perunggu.

“Sejak tahun 2010 hingga sampai tahun terakhir ini, tim Wushu Sanda Tanah Karo sudah delapan kali berturut-turut mempertahankan gelarnya sebagai juara umum ditingkat Propinsi Sumatera Utara,” ujarnya. 

Ditambahkan Simbolon, bahwa cabang Wushu Sanda di Tanah Karo sudah berkiprah prestasinya baik dikancah nasional maupun internasional. “Seperti prestasi nasional terakhir pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa barat, atlit asal Tanah Karo yang memperkuat tim kontingen Sumatera Utara meraih tiga medali emas atas nama Hendrik Tarigan, Junita Malau dan Dasman Tua Simbolon. Satu peraih medali perak atas nama Elika Br Tarigan dan satu peraih medali perunggu atas nama Frantitus Hamdani. Sementara untuk kejuaraan ditingkat internasional Hendrik Tarigan peraih medali perunggu Sea Games 2015 di Singapura,” terangnya. (Ellys)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size