Skip to main content
Tampak pihak PT.BGP melakukan Pengukuran Titik Koordinat
Tampak pihak PT.BGP melakukan Pengukuran Titik Koordinat

Belum Genap Dua Pekan Distop, PT BGP Kembali Diprotes Warga

PALI,Tuntasonline.com - Belum lama ini dilakukan penyetopan aktivitas kerja oleh masyarakat dusun talang gas desa suka maju kecamatan talang ubi kabupaten penukal abab lematang ilir (PALI) terhadap tenaga kerja pemetaan titik kordinat atau kru topo grafi dari PT Bureau Geophysical Prospecting  (BGP) yang begerak di bidang ekplorasi pencarian cadangan sumber minyak baru.

Dalam penyetopan tersebut sejumlah warga dusun talang gas mengatakan bahwa pihak perusahan seismik dalam hal ini kru dilapangan belum mengantongi izin dari kami pemilik lahan.

" Kami tidak mengetahui adanya 
kegiatan seismik di kebun dekat perkampungan kami  sedang pihak dari perusahan tidak ada pemberitahuan atau pun pengumuman  kepada kami pemilih lahan ,Disini kami menilai bahwa pihak pekerja dan perusahaan tidak izin lagi " Ujar Jon Rayi warga setempat.

Atas adanya kejadian ini mestinya pihak perusahan membenahi dari pada kelalaian dilapangan yang mana harus nya pihak perusahaan atapun bagian departemen humas merubah sistem kerja yang sesuai seperti memintah izin kepala desa ,RT,RW dan juga pemilik lahan sebelum melakukan kegiatan di kebun warga ,Jelas Jon.

Belum selesai permasalah tersebut kini pihak dari PT BGP kembali tuai protes keras dari warga talang ubi utara kecamatan talang ubi kabupaten pali  karena dari temuan pemilik lahan dilapangan tim dari seismik memasang penentuan  titik kordinat BM dan shoot point (SP) diatas lahan miliknya.

" Kami di enjok tau wong ado yang ngukur tanah tapi make teropong atau apo namonyo dan aku langsung ngecek ke sano" Kata Edi dengan menggunakan bahasa pendopo.

Mengetahui adanya kegiatan itu Edi pun langsung mendatangi dan langsung menanyakan terkait aktivitas dan izin pemetaan  pengukuran yang dilakukan oleh operator dan kru dilahan dekat pemukimannya ,Ucapnya di hadapan media ,Jum'at (05/10).

" Kami menanyakan terkait aktivitas operator dan kru yang waktu itu ado dilokasi tapi operator yang menyebut bahwa kami ini dari pemkab pali dinas PU mau buat kolam ,Sedangkan dari hasil kami cek dilapangan terdapat pemasangan Kordinat BM K-3 yang hanya digunakan seismik dengan warna biru dan bebebarpa point teras warna merah " Bebernya.

Mengetahui hal tersebut saat di telusurui media Tuntasonline.com dilapangan terlihat kru dan operator sedang melakukan kegiatan penentuan kordinat dan pemasang tanda shoot point di wilayah talang ubi utara kecamatan talang ubi.

Akhmad Hidayat bidang perumahan dan kawasan pemukiman di PU PR kabupaen PALI Saat dikonfirmasih via telpon di nomor 0852 6995 xxxx  belum menjawab karena nomor sedang diluar jangkauan hingga berita ini di turunkan.(Anelka)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size