Skip to main content
Panitia Menyampaikan Arahan
Panitia Menyampaikan Arahan

Panitia Pilkades Gelar Pengundian No Urut Calon Kades Tanjungpakis

Karawang, TuntasOnline.com - Panitia Pikades gelar penetapan nomer urut calon Kepala Desa Tanjungpakis, Kecamatan Pakisjaya Kabupaten Karawang, dengan secara terbuka yang bertempat di Balai Desa Tanjungpakis, Jum'at (05/10/18).

Rapat pleno terbuka tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pilkades, Tarman Suparman, dan dihadiri oleh seluruh muspika dan seluruh saksi dari masing - masing calon serta para tokoh pemuda dan tokoh - tokoh masyarakat.

“Panitia Pilkades sudah menjalankan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon, seleksi administrasi, penetapan balon menjadi calon, dan hari ini pengundian nomor urut calon, secara terbuka agar semua pihak menyaksikan secara jelas," ungkapnya kepada Wartawan TuntasOnline.com, Jum'at (05/0/18).

Selanjutnya, Tarman Suparman, mengatakan hasil nomor urut yang sudah di lakukan no 1. Rasjum, 2. Karyo, 3. Ciming, 4. Titin Maryatin, 5. Solehudin, sebagai bakal calon Kepala Desa Periode 2018-2024, sementara Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah di verifikasi sebanyak (4.014) pemilih.

"Acara dilanjutkan dengan deklarasi dan penandatanganan surat pernyataan kesepakatan Pilkades damai dan deklarasi penyampaian visi dan misi oleh masing-masing calon yang direncanakan dalam waktu dekat akan dilaksanakan,"terangnya.

Camat Pakisjaya, Irlan Suarlan, S, STP, M.SI, menyampaikan bahwa sampai sejauh ini gejolak politik di Desa Tanjungpakis masih kondusif. Berselisih dan bersaing politik itu boleh asal harus dengan cara sehat yang terpenting aman kondusif di jaga bersama.

"Harapan saya tahapan dalam Pilkades sudah berjalan dengan baik ini diwarnai perselisihan paham yang dapat menghambat jalannya Pilkades, dan selanjutnya diharapkan dapat berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya. (Sule) 

Facebook comments

Adsense Google Auto Size