Skip to main content
Kuasa Hukum Husni Tamrin
Kuasa Hukum Husni Tamrin

Berkas Ketua DPRD Dilimpahkan, Kuasa Hukum Sesalkan Proses Praperadilan

Bengkulu,Tuntasonline.com — Berkas perkara kasus dugaan korupsi Jalan Ranti Agung Kabupaten Seluma, dengan tersangka Anggota DPRD Non Aktif Kabupaten Seluma Husni Thamrin resmi di limpahkan dari penyidik Reskrimsus Polda Bengkulu ke Kejaksaan Negeri Seluma, Rabu (3/10/2018). Dalam kesempatan ini juga Kuasa Hukum Husni Tahmrin sempat sesalkan lamanya proses Praperadilan.

Sebelumnya, ditemui di Kejaksaan Tinggi pada Rabu (03/10) Kuasa Hukum Husni Thamrin, Ziko Junius Fernando SH.MH, membenarkan terkait pelimpahan kasus Husni Thamrin ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma. 

"Iya ini tadi saya dapat telpon dari Polda bahwa kasus pak Husni dilimpahkan ke tahap dua. Untuk penangguhan penahanan seharusnya di terima karena kasus itu sudah lama dan di tetapkan tersangka tahun 2018, jadi kalau normatifnya mau melarikan diri kayaknya gak mungkin. Kemudian upaya untuk melakukan penghilangan barang bukti juga tidak mungkin karena beliau ini merupakan publik figur" ujarnya. 

"Kemaren kita juga mengajukan praperadilan ke Pengadilan Negeri, tapi yang saya sesalkan terlalu lama prosesnya, yang saya takutkan itu nanti mentah gugatan praperadilan yang kita sampaikan, karena sudah masuk tahap dua dan ini ada apa," imbuh Ziko.

Untuk diketahui sebelumnya, Ketua DPRD Seluma Diamankan ke Polda Bengkulu diduga terkait kasus dugaan Korupsi pembangunan jalan di desa Nanti Agung Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma tahun 2013 lalu total anggaran sebesar Rp1,2 miliar. Polda mengindikasikan ada temuan kerugian negara sebesar Rp400 juta. Sejumlah pihak terlibat, diantaranya mantan Kadis PU Seluma Herwansyah yang saat ini telah selesai melewati masa tahanan. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size