Skip to main content
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan dan Dedy Wahyudi

Tunda Tes CPNS,Pemkot Maksimalkan ASN Yang ada dan Utamakan Program Pro Rakyat

Bengkulu,Tuntasonline.com - Wali Kota Bengkulu Secara resmi telah mengirim surat kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) untuk menunda seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah Kota Bengkulu,dikarenakan ingin memaksimalkan Aparatur Sipil Negara yang sudah ada dan mengutamakan Program Pro Rakyat.

Kegiatan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sudah dibuka mulai 19 September lalu sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia. Bahkan Kota Bengkulu sempat mengeluarkan formasi CPNS yang dibutuhkan Pemerintah Kota Bengkulu yang tentunya disambut baik masyarakat.

Surat

Pantauan Media ini Walikota Bengkulu mengirim surat kepada Menpan-RB terkait penundaan seleksi penerimaan CPNS dilingkungan Kota Bengkulu. Surat dengan nomor 800/2257/BKPP/2018 ini menyatakan bahwasanya Pemerintah Kota Bengkulu belum membutuhkan tenaga ASN dikarenakan Kota Bengkulu sudah memiliki cukup pegawai. Berikut hal-hal yang disampaikan Walikota kepada Menpan-RB:

1. Bahwa Pemerintah Kota Bengkulu menunda pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun anggaran 2018 dikarenakan Rasio pegawai di Lingkungan Kota Bengkulu masih cukup dan banyaknya Pegawai Negeri Sipil yang Pindah Masuk.

2. Bahwa beban Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Bengkulu untuk belanja pegawai mencapai 55% dari beban total APBD, hal inu memberatkan bagi Pemerintah Kota Bengkulu.

3. Bahwa daya dukung dana untuk melaksanakan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun anggaran 2018 tidak mencukupi.

4. Bahwa berkenaan dengan point 1 sampai dengan 3 sebagaimana tersebut diatas, kami mohin untuk penundaan pelaksanaan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun Anggaran 2018 di Lingkungan Pemerintah Kota Bengkulu.

Hingga saat ini belum diketahui kebenaran surat yang dibubuhi tanda tangan Wakil Walikota Dedy Wahyudi tersebut. Mencoba mengkonfirmasi terkait berita tersebut, pewarta tuntasonline.com sedang berusaha menghubungi pihak terkait.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size