Skip to main content
Sambutan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah
Sambutan Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

Meriah, Malam Puncak Festival Tabut 2018 Dihadiri Menteri Pariwisata

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Malam Puncak atau Penutupan Festival Tabut 2018 digelar pada Rabu Malam (19/09) di Lapangan View Tower Bengkulu berlangsung meriah. Acara penutupan dihadiri langsung Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya. 

Agenda Festival Tabut 2018 pada malam ini adalah Tabut bersanding, selain itu acara penutupan ini diisi dengan tarian tradisional, Sambutan-sambutan serta Ramah-tamah undangan yang hadir. Malam penutupan ini sukses menyita perhatian publik Bengkulu dengan dipadati ribuan pengunjung.

Dalam sambutannya, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut kedatangan Menteri Pariwisata RI Arief Yahya serta menceritakan sedikit perjalanannya beserta Menteri dan rombongan setibanya di Bengkulu. 
"Hadir ditengah-tengah kita, Menteri Pariwisata RI Bapak Arief Yahya, sebelumnya tadi telah bersama-sama pak Menteri, kita mengunjungi beberapa tempat-tempat yang memiliki potensi di Kota Bengkulu. Alhamdulillah Pak Menteri memuji betul potensi yang ada di Bengkulu" ujarnya. 

"Digelarnya Festival Tabut 2018 ini, Diharapkan dapat mendorong perekonomian Provinsi Bengkulu ke arah lebih baik lagi, serta Festival Tabut ini, Masuk 100 Kalender Of Event Indonesia. Terima kasih saya ucapkan kepada Panitia dan Penyelenggara yang bersama bersinergi dan alhamdulillah Festival diTabut ini berjalan dengan baik, khidmad, suka cita dan lancar", imbuh Rohidin dalam sambutannya. 

Pada kesempatan ini, Menteri Pariwisata Republik Indonesia Arief Yahya mengapresiasi pargelaran Festival Tabut 2018 yang sukses meraih trending topic 2018.
"Selamat untuk Festival Tabut Bengkulu menjadi Trending Topic Pertama, menjadi Top 100 Event, dan penyajian Kurator dan koreografel level Nasional. Serta Event Tabut ini menjadi event nasional dan pengembangan tingkat dunia" ujarnya. 

"Untuk itu, rumus agar dicapainya Festival Tabut menjadi Tingkat Internasional yaitu dengan Rumus 3 A yaitu Antraksi, Akses, dan Amenitas, untuk berkembangnya Festival menjadi tingkat internasional Bengkulu harus memiliki bandara internasional, serta 2019 mempunyai Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata serta membangun resort-resort kelas dunia" imbuhnya. 

Untuk diketahui, selain dihadiri Menteri Pariwisata beserta Rombongan, malam puncak Festival Tabut 2018 ini juga dihadiri Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati/Walikota se-Provinsi Bengkulu, Unsur FKPD dan OPD di Ruang Lingkup Pemerintahan Provinsi Bengkulu.(ReTra/Adv)

Tamu Undangan yang Hadir
Foto Bersama
Tarian Tradisional Isi Acara Malam Puncak Festival Tabut
Menteri Pariwisata Sampaikan Sambutan

Facebook comments

Adsense Google Auto Size