Skip to main content
LSM BASMI
LSM BASMI

Ketua LSM BASMI Resmi Surati PUPR Provinsi

Tulang bawang Barat, TuntasOnline.Com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Lampung Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Muda Indonesia (LSM - BASMI), Hamdani, M. SH, resmi akan menyerahkan hasil temuan terkait dugaan pengerjaan Proyek Rigid Beton peningkatan ruas jalan Penumangan Baru - Unit Vi (link 091) yang berada di Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) yang hingga saat ini masih bermasalah. Senin, (17/09/2018).


Dikatakan Hamdani, kepada wartawan tuntas.online.com tim nya dalam waktu dekat ini akan segera memberikan Laporan hasil temuanya dilapangan ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Lampung yang diduga dalam pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan Speksifikasi atau Standar Mutu Beton.


"Kita sudah mebuat laporanya tinggal kami mengirimkan lagi ke Dinas PUPR Provinsi Lampung agar dapat ditindak lanjuti segera oleh mereka," jelasnya.


Masih kata Hamdani, dirinya menindak lanjuti apa yang sudah menjadi Konsumsi Publik selama ini sementara fakta di lapangan tidak ada perubahan yang lebih baik atas pekerjaan pihak rekanan. Oleh sebab itu, perlu di tindak lanjuti oleh semua pihak yang berkaitan dengan pekerjaan tersebut.


Kemudian, dirinya juga menilai dalam pengerjaanya serta mutu Kualitasnya yang saat ini masih dipertanyakan. Karena menurutnya, jalan Provinsi itu harus sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) agar umur Rigid Beton itu bertahan dengan Lama tanpa mengecewakan Masyarakat setempat.


"Kalau dia benar memakai besi bekas, kemudian Volume nya ada pengurangan, maka saya tidak menjamin Rigid itu akan bertahan lama, sedangkan kita ketahui bersama bahwa jalan itu nantinya akan menjadi akses Vital bagi Warga Tulangbawang Barat," ungkapnya. (HER/EF)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size