Skip to main content
Rosmayetti
Rosmayetti

Dikbud Kota Benarkan Tender Lapak Dibebankan Setoran 150 Juta

Bengkulu, Tuntasonline.com - Setoran 150 Juta ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang dibebankan kepada pihak Tender Lapak Festival Tabut 2018, dibenarkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu Rosmayetti. 

Hal ini sebelumnya menuai kontroversi, lantaran setoran yang tinggi ke PAD berimbas kepada harga sewa Lapak pada Festival Tabut 2018 yang cukup tinggi yakni 5-8 juta sesuai ukurannya. 

"Ya, untuk PAD lapak tabut sebesar 150 juta," jelasnya Kadis Dikbud Rosmayetti saat di temui perwarta Tuntasonline.com, Jumat (14/9).

Untuk tahun ini,  Rosmayetti juga mengatakan rangkaian agenda tabut tidak lagi naungan Diknas Kota melainkan Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu. 

"Pihak kami hanya sebagai donatur bantuan sejumlah uang untuk Kerukunan Keluarga Tabut (KKT) melalui transfer rekening," katanya. 

Sedangkan saat ditanya untuk harga sewa lapak tabut, ia menjelaskan bahwa itu sudah di pilih dan ada pemenang dari pihak tender dalam mengelola lapak pada event tabut tahun 2018.

"Kalau soal itu sudah urusan pihak ke 3 (tender) kami tidak tau menau, karena itu sudah tugas mereka di awal," katanya.

Untuk diketahui, Diknas Kota pada event tabut hanya sebagai donatur dan tidak sebagai penyenggara  rangkaian acara tabut selama 10 hari kedepan. (CW3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size