Skip to main content
LPJU
LPJU

Sinergitas Dishub dan PUPR Kota Perbaiki LPJU

Bengkulu, tuntasonline.com - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu bantu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) perbaiki Lampu Penerangan Jalan Utama (LPJU) dibeberapa titik di Kota Bengkulu.

LPJU merupakan salah satu elemen penting infrastruktur suatu daerah. Pasalnya, LPJU secara langsung dan tidak langsung dapat menekan angka kejahatan dan kecelakaan di Jalanan. LPJU yang tidak berfungsi dibeberapa lokasi di Kota Bengkulu mulai dikeluhkan masyarakat. Tanggapi keluhan tersebut, Dishub Kota Bengkulu bantu Dinas PUPR Kota Bengkulu perbaiki LPJU.

Dalam menanggapi keluhan tersebut, tentu Dishub tidak bisa mengambil sikap secara sepihak. Seperti yang dikatakan Kadishub Kota Bengkulu, Bardin mengatakan beberapa LPJU sejatinya merupakan tanggung jawab Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Bengkulu. 

"Yang di Sungai Rupat itu kan dibangun oleh PU, kemudian kami sudah membuat surat supaya diserahkan itu ke Dishub, karna biar kami bisa memperbaikinya, kalau belum diserahkan kami belum bisa memperbaiki," kata Bardin.

"Kita gak memperbaiki, yang memperbaiki PU cuma yang fotoselnya kita bantu karena fotoselnya kan sedikit, 1 Kwh kan satu fotosel, mereka gak punya kita bantu," ujar Bardin.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size