Skip to main content
Tampak Pembangunan Tengah Berlangsung
Tampak Pembangunan Tengah Berlangsung

Pemdes Payungsari Realisasikan DD Sesuai Harapan Masyarakat

Karawang, TuntasOnline.com - Guna meningkatkan pembangunan agar menjadi desa lebih maju, serta disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat dan aspirasinya, Pemdes Payungsari Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang, realisasikan Dana Desa (DD) tahap satu dan dua tahun 2018, yang digulirkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Desa, Kamis (13/09/18).

Dalam melaksanakan pembangunan dikatakan Kepala Desa Payungsari, Dede Subhan, mengatakan bahwa dirinya selalu lakukan musyawarah dengan para Stap Desa dan jajaran serta BPD, juga melibatkan tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda (Karang Taruna), agar kedepannya hasil pembangunan lebih tepat guna dan tepat sasaran.

"Realisasi Dana Desa tahap satu diperuntukan membangun jalan lingkungan, sedangkan tahap dua membangun jembatan, bak sampah dan Turap Penahan Tanah (TPT). Hal tersebut demi meningkatkan perekonomian maupun skala prioritas yang dilaksanakan berdasarkan prinsip-prinsip yang dapat menjamin pemanfaatan sumber daya secara optimal," ucapnya kepada Wartawan TuntasOnline.com, waktu ditemui diruang kerjanya, Kamis (13/09/18).

Selanjutnya Dede Subhan, mengatakan bahwa masyarakat Desa Payungsari mayoritas petani, buruh dan buruh tani. Sehingga pihak Pemerintahan Desa lebih cedrung mengedepankan peningkatan sarana prasarana infrastruktur, yakni jalan lingkungan bak sampah, jembatan dan TPT sangat besar manfaatnya.

"Pembangunan yang sudah dikerjakan kini mulai dirasakan sehingga dapat dinikmati semua masyarakat Desa Payungsari. Semua itu hasil bantuan bersumber dari Dana Desa Program Pemerintah Pusat, selain itu realisasi pembangunan yang ada di Desa Payungsari, dibantu juga oleh Pemerintah Daerah dan Provinsi Jabar,"ujarnya.

Hal tersebut, Dede Subhan, dalam melaksanakan pembangunan selalu dapat dukungan sepenuhnya dari masyarakat, terutama pelaksanaan pembangunan jalan lingkungan dibiayai DD tahap satu dan DD tahap dua direalisasikan membangun bak sampah, jembatan dan TPT. Sedangkan dalam melaksanakan pembangunan dengan secara swakelola, yakni meilbatkan masyarakat Desa sendiri, tidak melibatkan pemborong.

"Alhamdulillah dengan terwujudnya peningkatkan sarana prasarana melalui berbagai kajian potensi yang mencakup segala aspek agar dapat semua kebutuhan masyarakat bisa terakomodir, sehingga dapat tercipta lingkungan menjadi sehat dan aman,"pungkasnya.(Sule)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size