Skip to main content
Bardin, Kadishub Kota Bengkulu
Bardin, Kadishub Kota Bengkulu

Dishub Ingin Ambil Alih Aset LPJU

Bengkulu, tuntasonline.com - Banyaknya Lampu Penerangan Jalan Utama (LPJU) yang kurang diperhatikan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bengkulu ingin ambil alih aset LPJU dari Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Polemik terkait LPJU masih dalam proses. Banyaknya LPJU yang masih belum beroperasi secara baik nenjadi masalah utama polemik tersebut. Banyaknya keluhan masyarakat membuat Dishub 'gerah', akan tetapi Dishub Kota Bengkulu tidak dapat berbuat banyak. Pasalnya, beberapa LPJU yang ada di Kota Bengkulu seperti LPJU Sungai Rupat bukan milik Dishub melainkan milik Dinas PUPR Kota Bengkulu.

Kendati demikian, Dishub tak tinggal diam. Guna selesaikan permasalahan tersebut, Dishub Kota Bengkulu ajukan Surat Permohonan agar aset terkait LPJU diserahkan sepenuhnya kepada Dishub agar pihaknya dapat memperbaiki LPJU secara maksimal.

Ketika ditanya terkait permohonan pemindahan aset tersebut, Bardin mengatakan bahwa Dishub Kota Bengkulu sudah mengajukan surat permohonan tersebut, dan sudah melakukan rapat dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu terkait hal tersebut.

"Yang di Sungai Rupat itukan LPJU nya dibangun oleh PU, kemudian kami sudah membuat surat supaya diserahkan itu (LPJU-red) ke Dishub karena kan kami bisa memperbaiki," kata Bardin ketika diwawancarai pewarta Tuntasonlone.com, Kamis(13/9).

"Kemarin kita sudah rapatkan, saya sampaikan ke pak sekda untuk segera diserahkan ke Dishub biar kita bisa memperbaiki itu," tambahnya.

Bardin juga mngungkapkan bahwa pihaknya sudah turun ke lapangan untuk memastikan kondisi LPJU yang ada. Berdasarkan pemantauan pihaknya, masih banyak LPJU yang tidak beroperasi. Oleh karena itu, Bardin meminta Dinas PUPR memperbaiki terlebih dahulu lampu tersebut sebelum asetnya diserahkan ke Dishub Kota Bengkulu.(FRK)

Tags

Facebook comments

Adsense Google Auto Size