Skip to main content
Tampak Lapak Pedagang Pada Festival Tabut
Tampak Lapak Pedagang Pada Festival Tabut

Sewa Lapak Tabut Dibayarkan ke Perantara

Bengkulu, Tuntasonline.com - Berlangsungnya festival tabut selama 10 hari kedepan resmi di buka Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah beberapa hari yang lalu meriah dan megah. Karena ini merupakan agenda tiap tahun di bumi raffesia. Terkait harga lapak pedagang berjualan di duga ada oknum perantara bukannya langsung membayar ke Pemerintah Kota (Pemkot) lapak tersebut. 

Pantauan pewarta Tuntasonline.com di lapangan, menanyakan harga lapak ke beberapa pedagang ada yang mengatakan berkisar 5-8 juta tergantung ukuran dan panitia lapak pada pameran berbagai macam jualan pernak pernik pakaian, baju, makanan dan lain-lain.

Sementara itu, pedagang dari Provinsi Padang menjual baju anak-anak Beni mengatakan untuk ukuran lapak 5x5 meter ia membayar sewa sebesar 8 juta selama berlangsungnya pameran tabut. 

"Ya, harga sewa lapak 8 juta tapi, untuk pedagang lain berbeda-beda karena ada panitianya masing-masing dan ada perantara membayar lapak jadi kami tidak tau menau yang penting sudah membayar lapak dan tidak ada masalah selama berjualan," ujarnya Beni pada Tuntasonline.com, Rabu (12/9).

Hal senada juga dikatakan Hilman pedagan penjual dodol, ia membayar  sewa lapak ukuran 3x3 meter sebesar 5 juta. 

"Saya kan ngikut teman kesini, dia sudah sering berjualan selama ada festival tabut karena saya perdana juga datang kesini, jadi uang sewa lapak saya  kasih sama teman saya tadi, jadi tidak tau menau yang penting sudah membayar," jelasnya Hilman.

Sedangkan untuk biaya kebersihan lapak bervariasi ada pedagang mengatakan 5 ribu perhari dan ada juga 10 ribu perhari sebab tergantung ukuran lapak dan posisi dimana lapak itu berdiri. (CW3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size