Skip to main content
Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu
Kabid Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bengkulu

Jambore Pemuda Tingkat Provinsi, Kontingen Kota Bengkulu Membanggakan

Bengkulu, tuntasonline.com - Kontingen Kota Bengkulu raih gelar Juara Umum dalam Jambore Pemuda Tingkat Provinsi yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu beberapa waktu lalu.

Dalam Jambore pemuda tingkat Provinsi ini, Dispora Kota Bengkulu kirim delapan orang perwakilan guna ikuti Gelaran Jambore pemuda Tingkat Provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Muko-muko. Dalam gelaran ini, Kota Bengkulu berhasil raih enam gelar Juara satu dari sembilan kategori lomba yang diselenggarakan dalam Jambore tersebut. 

Keenam kategori juara satu yang berhasil diraih pemuda-pemudi Kota Bengkulu yakni kategori Pentas Seni, Senam Kreasi, Defile, Karnaval, Hasta Karya, dan Duta Pemuda Putri. Selain keenam kategori tersebut kontingen Kota Bengkulu juga dapatkan satu gekar Juara dua pada kategori pembuatan desain spanduk, serta satu gelar juara tiga dalam kategori Duta Pemuda Putra. Dengan raihan delapan gelar juara, Kota Bengkulu dipastikan menjadi Juara Umum dalam ajang tahunan Jambore Pemuda Tingkat Provinsi Bengkulu.

"Tahun ini Kota dapat juara umum, dengan sembilan kategori, enam kategori juara satu, juara keduanya satu, juara ketiganya satu," jelas Lepi Nurseha selaku Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bengkulu ketika diwawancarai dikantor Dispora Kota Bengkulu, Selasa(4/9).

Sebelumnya Dispora Kota Bengkulu telah lebih dulu melakukan seleksi tingkat Kota sebagai perwakilan Kota Bengkulu di ajang Jambore pemuda tingkat Provinsi yang diselenggarakan Dispora Provinsi Bengkulu agustus lalu. Usai Jambore pemuda tingkat Provinsi, pihak Dispora Provinsi akan melakukan seleksi terhadap pemuda Provinsi Bengkulu yang nantinya akan dikirim sebagai perwakilan Provinsi Bengkulu dalam Jambore pemuda tingkat nasional. Jambore pemuda sendiri merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

"Dia (Jambore tingkat Provinsi-red) itu kegiatan kementerian yakni Kemenpora, tapi sebelum dikirim ke nasional itu ada tingkatannya, seleksi kota dulu, setelah seleksi kota dikirim ke tingkat provinsi. Untuk tingkat kota yang melakukan seleksi pihak Disporan Kota, untuk tingkat Provinsi Dispora Provinsi," tambahnya.(FRK)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size