Skip to main content
Kapolda Bengkulu
Kapolda Bengkulu

Kapolda Bengkulu : Tahun Ini, Kasus PPA Menurun

Bengkulu, Tuntasonline.com - Apresiasi tinggi diberikan Kapolda Bengkulu Coki Manurung terhadap Polwan di jajarannya, sebab, kasus Perlindungan, Perempuan dan Anak (PPA) menurun drastis.

Dari data terhimpun tahun 2016 kasus PPA 225, tahun 2017 kasus PPA 222 dan tahun 2018 sampai bulan Agustus baru 86 kasus.

"Dua orang polwan sudah ditugaskan di kamtibmas, salah satu dari mereka sudah ada pendidikan PPA dan sudah 15  kasus diselesaikan dalam penyidikan, cukup membanggakan bagi kami pihak polda atas kinerja mereka, " Jelasnya Coki Manurung usai menghadiri acara HUT Polwa ke 70 di Mapolres Bengkulu, Senin (3/9).

Menurutnya, dalam memberantas kasus PPA  tersebut sudah berkoordinasi serta berkerjasama dengan pihak Pemerintah Daerah dan penyidikan kasusnya tidak ada lagi kompromi seperti diselesaikan secara kekeluargaan.

"Semua diselesaikan di pengadilan agar memberikan shock terapi bagi para pelaku jangan sampai melakukan perbuatan asusila di damaikan secara adat setempat," tegasnya. 

Coki juga mengatakan, selama ia menjabat sebagai Kapolda Bengkulu penekanan angka PPA sangat serius di tindaklanjuti ada beberapa kasus damai tetap kami tangkap kembali di sidik dan tuntaskan. (CW3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size