Skip to main content
Usai Halal Bihalal Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah foto bersama
Usai Halal Bihalal Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah foto bersama

Memperingati Idul Adha 1439 H, Pemprov Gelar Solat Id dan Open House

Bengkulu, To - Dalam Rangka Memperingati Hari Raya Idul Adha 1439 H Pemerintah Provinsi (Pemprov)  mengelar Solat ID dimasjid Jamik Bengkulu serta dilanjutkan Open House,Rabu (22/8) pada pukul 07.00 WIB. 

Pantauan wartawan Tuntas Online,  Peringatan Idul Adha 1439 H ini dihadiri langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, OPD, FKPD dan tamu Undangan. 

Plt

 Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan dalam rangka memperingati Hari raya Idul Adha adalah momentum untuk semangat berkorban, pengabdian dan etos kerja yang lebih baik. 

“Jadi gunakan momentum ini untuk semangat berkorban, pengabdian dan etos kerja yang lebih baik, karena Bengkulu membutuhkan semua itu,” ungkap Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai melaksanakan Shalat Id di Masjid Jamik Bengkulu dan Open House di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu, Rabu (22/08).

"Idul Adha tentu saja mempertajam ingatan kita akan sosok Nabi Ibrahim. Banyak pelajaran yang dapat kita petik, bagaimana keteladanan membangun keluarga, keteladanan semangat, dan ketaqwaan Ibrahim yang mudah-mudahan dapat kita teladani," ucap Rohidin usai Sholat dan Khutbah Idul Adha, Rabu (22/8).

Selain itu, lanjut Rohidin, ada pelajaran soal keihlasan dan kepedulian. Menurutnya, keihlasan dalam beribadah, beramal serta bekerja merupakan hal yang harus ditanamkan, termasuk untuk membangun Provinsi Bengkulu.

"Kita juga belajar kepedulian terhadap sesama. Saat ini di NTB, saudara kita di Lombok sedang mengalami musibah. Musibah Lombok adalah musibah kita bersama," tuturnya.

Sebagai wujud simpati dan empati masyarakat Bengkulu, terang Rohidin, pemerintah melalui internal birokrasi sudah mengumpulkan donasi yang akan diserahkan ke Pemprov NTB untuk selanjutnya disalurkan kepada korban gempa Lombok. Dirinya juga mengapresiasi komunitas, dan gerakan-gerakan masyarakat dalam kepeludian dengan korban gempa di NTB.

"Saat ini mari bersama berikan semangat untuk Lombok agar bangkit, kepedulian sesama akan berarti dan mempercepat recovery pasca gempa. Tak perlu berbincang soal penderitaan, mari bangkit dan semangat, sekali lagi musibah Lombok musibah kita juga," demikian kata Rohidin

Hal senada juga disampaikan Sekda Provinsi Bengkulu Nopian Andusti. Menurutnya selain semangat berkorban dan pengabdian, hal terpenting adalah masyarakat Indonesia khususnya di Bumi Rafflesia ini semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Sehingga semakin mempererat persatuan, kebersamaan serta kepedulian sesama umat Islam.

“Dengan penyerahan hewan qurban ini semoga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Bengkulu khususnya yang menerima. Qurban ini bukan hanya sekedar bantuan semata, tapi inilah bentuk hadirnya pemerintah ditengah masyarakat,” jelas Nopian Andusti usai menyerahkan hewan qurban Presiden RI Joko Widodo di Masjid Baitul Izzah Bengkulu.

Pada Idul Adha tahun ini, Pemprov Bengkulu kembali menyerahkan beberapa hewan qurban, seperti kepada Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah dan Masjid Jamik Bengkulu.

Data Kanwil Kemenag Bengkulu, pemotongan hewan qurban yang tersebar Se-Provinsi Bengkulu sebanyak 6.772 ekor, yang terdiri kerbau 151 ekor dan sapi sejumlah 3.603 ekor satu ekor diantaranya bersumber dari Presiden RI. (Rahmad/Adv)

Jama'ah sholat id Tampak khusuk
Jama'ah saat sholat ID
Jama'ah saat khusuk ikuti sholat id

Facebook comments

Adsense Google Auto Size