Skip to main content
Pj Wali Kota Prabumulih bertindak sebagai inspektur upacara menyerahkan sang saka merah putih
Pj Wali Kota Prabumulih bertindak sebagai inspektur upacara menyerahkan sang saka merah putih

Pemkot Prabumulih Gelar HUT RI Ke 73,Pj Wali Kota : Membangun Kota Demi Kemajuan Daerah

Prabumulih,To - Dalam Rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73,Pemerintah Kota (Pemkot)  Prabumulih mengelar upacara detik-detik Proklamasi, Acara ini dilangsungkan dijalankan kantor pemkot pada Jumat (17/8).

Pj
Pantauan Wartawan Tuntas Online Penjabat (Pj) Walikota Prabumulih, H Richard Chahyadi AP MSi bertindak menjadi Inspektur Upacara.

Pj Walikota Prabumulih, menyebutkan makna di hari kemerdekaan ini tentu sangat besar sekali. “Karena dari kemerdekaan ini lah kita bisa berbuat sesuatu untuk masyarakat, terutama untuk kepentingan orang banyak serta membangun kota demi kemajuan daerah,” ucapnya usai bertugas sebagai inspektur upacara di peringatan HUT RI ke 73 Jumat, (17/8/2018).

Pj

Sementara harapannya bagi aparatur sipil negera (ASN) Pemkot Prabumulih di hari kemerdekaan tersebut, pertama ASN harus tau tugas dan fungsinya bagaimana terutama dalam rangka mensejaterahkan masyarakat banyak. “Dengan mengutamakan kedisiplinannya karena kedisiplinan itu lah yang menjadi tolak ukur dari pada rangkaian kegiatan dalam melayani masyarakat,” tegasnya seraya berlalu guna melanjutkan rangkaian kegiatan upacara kemerdekaan selanjutnya yakni ziarah ke taman makam pahlawan kota Prabumulih.

Dalam pelaksanaan upacara, tampak ribuan peserta dan tamu undangan terlihat memadati halaman gedung Pemerintah Kota Prabumulih tersebut. Pelaksanaan upacara pun berlangsung hikmat. Terlebih, saat proses penaikan bendera merah putih yang dilakukan pasukan pengibar bendera kota Prabumulih, yang beranggotakan TNI, POLRI dan para Pelajar yang telah berlatih kurang lebih selama satu bulan lamanya.

Pj

Serta, dengan diiringi musik dari drumband Kota Prabumulih dan lantunan suara dari Paduan Suara SMAN 2 Prabumulih menambah suasana sakral saat itu, hingga upacara selesai.
 
Sementara perlu diketahui, adapun yang bertugas di upacara kenaikan bendera saat itu yakni Hani Aulia Putri siswi SMAN 7 Prabumulih bertugas sebagai Pembawa Baki. Sedangkan, petugas Pengibar Bendera yakni Abis Risqi Pratama, Albert Dili Pratama, dan Arya Yos Girbert, yang ketiganya merupakan siswa SMAN 1 Prabumulih.(Adv)

Pj

Facebook comments

Adsense Google Auto Size