Skip to main content
Kepala Disporaprov Meri Sasdi
Kepala Disporaprov Meri Sasdi

Terkait Dugaan Kriminalisasi Wartawan Online, DisporaProv Angkat Bicara

Bengkulu, Tuntasonline.com - Terkait dugaan kriminalisasi wartawan online Intersisinews.com (AR) kemarin (8/8), Oleh salah satu oknum pekerja tukang (RD) yang dikerjakan oleh PT. Nindya Citra Utama bertindak sebagai kontraktor pelaksana,Kadispora Provinsi Angkat Bicara. 

Untuk diketahui Pelaporan Ar yang bertindak sebagai Wartawan Media Online Intersisinews.com yang juga bertindak sebagai pelapor, telah melaporkan Kepala Tukang yang mrngerjakan Pembangunan gedung bulu tangkis tersebut bertempat di Sport Centre Pantai Panjang,ini Merupakan proyek dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu. 

"Ya, kami sangat mendukung dengan adanya media online di Bengkulu, apalagi sampai memantau perkembangan pembangunan gedung bulu tangkis di sport centre. Berarti wartawan juga menginformasikan pada masyarakat akan adanya tempat olahraga baru di bumi rafflesia, " ujarnya Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Meri Sasdi saat ditemui di ruangnya, Kamis (9/8).

Lanjut dikatakan Meri,  dirinya sudah mempertemukan pihak kontraktor PT. Nindya Citra Utama dengan General Manager (GM) Intersisinews.com diruanganya agar sebagai pihak penengah di antara dua belah pihak terkait dugaan kriminalisasi wartawan online tersebut. 

"Hari ini, pihak kontraktor dan GM Intersisinews.com sudah bertemu di ruangan saya, untuk membahas lebih lanjut permasalah ini, agar tidak merambat terlalu jauh dan sepakat di antara keduanya untuk berdamai," katanya. 

Sementara itu, Meri Sasdi juga mengatakan dalam waktu dekat akan ada pertemuan langsung dari beberapa media online dan kontraktor PT. Nindya Citra Utama untuk bukti fisik bahwa di antara mereka sudah berdamai. 

"Ya, dalam waktu dekat pihak kami akan memfasilitasi untuk pertemuan diantara kedua belah pihak, sepakat berdamai," jelasnya. 

Sedangkan saat ditanya, AR sudah melaporkan kejadian ini ke pihak Polda dan kemarin sudah Berita acara pemeriksaan (BAP), kadis Disporaprov mengatakan "Ya, kan sudah terlanjur melapor, jadi ikuti aturan hukum yang berlaku, " tutupnya. (CW3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size