Skip to main content
Tampak Wartawan Media Intersisinews.com sedang di BAP oleh Penyidik
Tampak Wartawan Media Intersisinews.com sedang di BAP oleh Penyidik

Diduga Kriminalisasi Wartawan Online,RD di Laporkan Ke Polda

Bengkulu, Tuntasonline.com - Terkait adanya dugaan Kriminalisasi terhadap Wartawan Media Online Intersisinews.com AR secara resmi melaporkan RD ke Polda Bengkulu,Rabu (8/8).

Pantauan Media Tuntasonline.com kali ini wartawan Intersisinews.com diduga mendapat Kriminalisasi perampasan barang miliknya saat sedang melakukan peliputan pembangunan gedung bulu tangkis di Sport Centre, Oleh salah satu oknum tukang (RD) yang dikerjakan Oleh PT.Nindya Citra Hutama yang bertindak sebagai Kontraktor Pelaksana.

Papan
Papan Proyek Pembangunan Lapangan Bulu Tangkis

 

AR dan beberapa General Manager (GM) media online lainnya turut hadir dalam melaporkan kejadian tidak mengenakan tersebut ke Polda Bengkulu. Pukul 16.00 WIB AR resmi melaporkan RD dengan dalam ketentuan pidana pasal 18. Dikatakan setiap orang yang melawan hukum dengan sengaja melakukan tindakan yang dapat menghampat atau menghalangi ketentuan pasal 4 ayat 2 dan ayat 3, terkait penghalang-halanhan upaya media untuk mencari dan mengolah informasi, dapat dipidana dalam pidana kurungan penjara selama 2 tahun atau denda paling banyak 500 juta rupiah.

Sementara itu, Pimpinan umum media Intersisinews.com saat di temui mendampingi AR untuk berlangsungnya proses laporan hukum Zetriansyah mengatakan, dirinya sudah menkonfirmasi kejadian ini pada ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Bengkulu untuk melaporkan kejadian hal tersebut ke pihak Polda. 

"Mengapa kami, mengambil tindakan hukum. Untuk pelajaran kedepan khususnya pada penyelenggara negara apakah itu kepala dinas, walikota dan lain-lain. Agar profesi wartawan media online tidak di pandang sebelah mata, karena ini juga menjadi kegiatan jurnalistik dalam UUD Pers No 40 tahun 1999," jelasnya Zetriansyah pada Tuntasonline.com, Rabu (8/8).

Sedangkan dari pantauan wartawan Tuntasonline.com dilapangan sampai pukul 18.00 WIB,  AR masih dalam penyelidikan Berita Acara Pemeriksaan (BAP) dari pihak Polda Bengkulu. (CW3)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size