Skip to main content
Penggalangan Dana
Penggalangan Dana

Peduli Gempa Lombok, AJM Bengkulu Gelar Penggalangan Dana

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Kepedulian Warga Indonesia sangat terlihat terhadap Gempa Beruntun yang terjadi di Lombok, khusus di Provinsi Bengkulu Aliansi Jurnalis Muda Bengkulu (AJMB) menggelar Aksi Simpatik Penggalangan Dana pada Senin pagi (06/08).

Pada penggalangan Dana ini sekurangnya ada sekitar 20 Jurnalis/wartawan dari latar belakang turun melakukan penggalangan dana.

"Penggalangan dana ini sebagai bukti kepedulian kita kepada saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa di Lombok" jelas Yuliardi H Putra selaku Kordinator Penggalangan Dana. 

Yuliardi juga menambahkan bahwasannya dana yang berhasil digalang akan digabungkan ke Pos Peduli Bencana yang dibuka Pemerintah Provinsi Bengkulu serta dalam penggalangan dana tersebut juga ada mahasiswa yang bersama berjuang di Kampus-kampus. 

"Kita tadi dari sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu dan memfokuskan ke beberapa titik, nanti kita akan gabungkan dana yang terkumpul ke Pos Peduli Bencana yang dibuka Pemerintahan Provinsi Bengkulu yang akan diserahkan atas nama masyarakat Bengkulu" ujarnya. 

"Selain itu kita juga bekerja sama dengan mahasiswa yang sedang berjuang juga bersama-sama di Kampus-kampus" tambahnya. 

Menurut informasi dan pantauan TuntasOnline.Com, AJMB diagendakan melakukan Penggalangan Dana dalam dua hari,  pada hari pertama ini melakukan penggalangan dana khusus di ruang lingkup Pemerintahan dan agenda hari kedua akan melakukan penggalangan dana ke beberapa titik jalanan.

Saat melakukan penggalangan dana di Ruang Lingkup Pemerintahan Provinsi Bengkulu, AJMB sempat bertemu Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, dalam penuturannya Beliau mengapresiasi aksi tersebut serta berharap warga Lombok tidak menilai dari segi nominal tetapi menilai penggalangan tersebut dari segi solidaritas dan kepedulian.

Plt Gubernur
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah

"Dalam memberikan bantuan bukan nominal yang menjadi fokus, tetapi kepedulian, simpati kita kepada saudara-saudara kita, barusan saya telah membuka acara debat saya instruksikan dan langsung menyebar kotak, alhamdulillah telah terkumpul sekitar 11 Juta, nanti seluruh dana ini akan kita gabungkan mulai dari Instansi vertikal, awak media dan lainnya kita satukan atas nama masyarakat Bengkulu. Nanti kita kumpulkan semua kita transfer ataupun ada yang mewakili datang ke Lombok nantinya" ujarnya. (ReTra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size