Skip to main content
Tampak Jamaah Haji yang terlantar
Tampak Jamaah Haji yang terlantar

233 Jemaah Haji Rejang Lebong Terlantar Di Masjid Raya Baitul Izza Bengkulu

Bengkulu, TuntasOnline.Com - Nasib yang memprihatinkan terjadi kepada 233 jemaah haji Rejang Lebong, pasalnya jemaah tersebut terlantar di Masjid Baitul Izzah Bengkulu pada Senin Malam (23/07).

Dari penuturan salah satu Anak dari Jemaah Haji Ziko menjelaskan bahwa Ibu dan Ayah terlantar di Masjid Raya Baitul Izzah Kota Bengkulu serta tidak ada kejelasan dari pihak penyelenggara.

"Di sini ada ibu dan ayah saya yang menjadi rombongan dan ini dapat kuota tahun ini. Orang tua saya ini pertama pelepasan dari masjid kelurahan hingga tiba ke Masjid Agung Kota Curup untuk pelepasan pun sudah malam, tapi sesampainya di sini bukannya masuk asrama tapi ditelantarkan tidak ada panitia yang stand by padahal kita mau minta kejelasan" ujarnya. 

Ia juga menambahkan dirinya tidak menerima penelantaran yang dilakukan pihak penyelenggara karena dinilai tidak profesional. 

"ini salah satu tidak profesionalismenya penyelenggara seharusnya setiap jamaah haji langsung bisa masuk ke asrama, tapi saya belum ke asrama. Teman-teman lihat sendiri jemaah terlantar tanpa diberikan selimut dan jemaah ini usianya diatas 40 tahun semua" ujarnya. 

"Kami coba mengklarifikasi dan katanya akan ada stafnya datang kesini namun tidak ada satupun yang datang, ini sangat tidak profesional" tambahnya. 

Ziko juga menambahkan dirinya tidak peduli apapun alasan yang menyebabkan jemaah tersebut terlantar yang dia minta hanyalah kejelasan dari pihak penyelenggara.

"Saya tidak peduli jika ada salah penjadwalan dari penyelenggara yang pasti pihak penyelenggara harus tanggung jawab dan meminta maaf, saya tadi baru sampai dari curup dan saya tidak tahu sebabnya kenapa tidak bisa masuk ke asrama" ungkapnya. 

"Tadi orang tua saya telpon tidak di Asrama dan sekarang tidur di masjid ini sampai jam 7 malam dan saya pun tidak terima dan langsung meluncur ke sini" tegasnya. 

Dari pantauan Tuntasonline.com pada Selasa dinihari (24/07), jemaah Rejang Lebong ini berangkat dengan 6 bus SAN serta tidak beralaskan sejadah tanpa bantal dan selimut. (ReTra)

ADS1

Facebook comments

Adsense Google Auto Size