Skip to main content
Tampak Tni Polri sedang mendatangi Sekolah untuk berjaga
Tampak Tni Polri sedang mendatangi Sekolah untuk berjaga

Diduga Minta Ganti Kepsek, SDN 18 Kota Bengkulu Diisukan DiDemo Gurunya Sendiri

Bengkulu,Tuntasonline.com - Hari Pertama masuk Sekolah, suasana belajar-mengajar di Sekolah Dasar Negeri 18 Kebun Beler diamankan aparat kepolisian pada Senin(16/07). Hal ini pasalnya beredarnya isu Kepala Sekolah (Kepsek) yang akan di demo oleh guru-gurunya sendiri.

Hal ini mencuat diduga adanya permasalahan antara pihak Guru dengan Kepala Sekolah sehingga guri menuntut pergantian. Dari keterangan salah seorang guru SD N 18 Kebun Beler yang tidak mau disebutkan namanya menjelaskan bahwa sebenarnya para guru menginginkan pergantian kepala sekolah.

"Ini permasalahannya mengenai semua guru bukan satu guru, permintaan tuntutan kami masih tetap akan demo. Karena belum ada ketetapan kepala sekolah yang baru dari Dinas terkait" ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, Pihak Kepolisian Sektor Ratu Agung Kota Bengkulu menurunkan beberapa personil untuk berjaga-jaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Dalam penuturannya Kapolsek Ratu Agung Iptu Todo Rio menjelaskan sejauh ini SDN 18 Kota Bengkulu tersebut masih dalam keadaan kondusif. 

"Sejauh ini kondisi SDN 18 Kebun Beler ini walaupun dalam permasalahan, tapi masih kondusif," katanya. 

Beliau juga menambahkan pihaknya menyayangkan jikalau sampai aksi tersebut  terjadi karena sebagai seorang guru mereka harus menunjukkan nilai-nilai pendidikan yang patut dicontoh oleh anak didiknya.

"Dinas pendidikan sendiri yang akan klarifikasi dan situasi ini masih kondusif, polisi harus ada ditengah-tengah masyarakat. Kami juga memberi himbauan kepada para guru supaya kita semua dewasa dan bisa memperlihatkan nila-nilai pendidikan," tutupnya. (Retra)

Facebook comments

Adsense Google Auto Size